Intip Bocoran Fitur yang Akan Dibawa Oleh Android O

Belum lama ini terdapat berita yang menguak bahwa sistem operasi Android buatan Google telah mempersikan update terbaru yang diberi nama sistem operasi Android O. Meskipun untuk OS Android N (Nougat) v7.0 sendiri penyebarannya masih belum menyeluruh untuk seluruh tipe smartphone yang ada di dunia ini.

Akan tetapi meskipun begitu tidak menjadi penghalang untuk Google memperbarui versi OS buatan mereka yang cukup populer digunakan oleh hampir semua vendor ponsel saat ini. Apalagi ajang bergengsi Google I/O yang hampir beberapa bulan kedepan ini maka tentu saja menjelang hari jadinya banyak beredaran bocoran fitur yang akan dimiliki oleh sistem operasi Androdi O tersebut.

Seperti biasanya dan versi sebelum-sebelumnya, bahwa nama sistem operasi Android selalu menggunakan nama makanan dan sesua dengan urutan huruf alfabet. Sedangkan untuk OS terbaru dari Android kali ini mengambil huruf O yang diketahui adalah Oreo. Hal tersebut cukup bisa diterima mengingat sebelumnya di OS Android 4.4 Google memakai nama Android KitKat.

Penasaran dengan bocoran fitur apa saja yang telah disematkan oleh pembuatnya pada OS Android O terbaru dari Google ini, maka kini akan kami jabarkan untuk anda fitur-fitur yang dimiliki sesuai dari sumber terpercaya namun tak mau disebutkan namanya.

Dikutip dari laman 9to5Google menyebutkan bahwa fitur sistem operasi Android O ini terdiri dari :

1. Sistem notifikasi baru
2. Lencana baru pada ikon aplikasi untuk notifikasi yang aktif 3. Mode Picture-in-Picture seperti Android TV
4. Toolbar pemilihan teks floating yang terintegrasi pada Google Assistant
5. Membatasi aktivitas aplikasi yang berjalan pada latar belakang
6. Ikon adaptif yang menarik
7. Peningkatan untuk API MediaRecorder
8. Banyak fitur untuk perusahaan.

Namun sayangnya fitur yang ada pada sistem operasi Android O ini tidak disebutkan secara detil hanya setiap poinnya saja. Akan tetapi meskipun begitu anda cukup mendapatkan sedikit gambaran mengenai ponsel ini. Apabila anda ingin lebih detil lagi mengenai ponsel ini, maka seharusnya anda lebih bersabar untuk menunggu ajang Google I/O yang akan hadir dalam beberapa bulan lagi.

Sponsored Links