Intex Cloud Swift, Smartphone Termurah Dengan RAM Jumbo Berkapasitas 3GB

Siapa yang tidak menginginkan smartphone berharga murah namun memiliki kinerja kelas atas. Hal tersebut memang terdengar mustahil namun kali ini menjadi sebuah kenyataan. Bayangkan saja, dengan budget dibawah dua juta anda sudah bisa mendapatkan smartphone canggih berkapasitas RAM hingga 3GB.

Smartphone tersebut adalah Intex Cloud Swift dimana smartphone ini hanya dibanderol Rp 1,8 jutaan saja atau $135 dengan kapasitas RAM mencapai 3GB. Smartphone ini mulai dijual di India di toko online Snapdeal.

Casingnya tampil elegan dengan balutan bahan polikarbonat dan tersedia dalam dua warna seperti Grey dan Champagne. Smartphone ini juga menawarkan sistem operasi versi Android 5.1 Lollipop yang cukup mantab dan stabil.

Pada sektor layar menawarkan ukuran 5 inci dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mengusung resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan mencapai 294 ppi.

Sementara untuk area dapur pacu menghadirkan chipset MediaTek MT6735, RAM 3GB, GPU Mali-T720MP, dan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,3GHz. Kinerja ini ternyata masih dibawah Cloud Swift Note.

Memori internalnya juga sudah menawarkan kapasitas sebesar 16GB dengan slot MicroSD hingga 128GB. Untuk jaringan dan konektivitas menawarkan 4G LTE cat 4, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dual SIM, dan port microUSB.

Kamera belakang memiliki resolusi sebesar 8MP dengan fitur sensor CMOS yang didukung autofokus lengkap dengan dual-tone LED flash. Sementara untuk kamera depan hanya dibekali resolusi sebesar 5MP.

Sponsored Links