Instagram Resmi Rilis Update Terbaru Ke Versi 7.2

Aplikasi berbagi video dan foto terpopuler saat ini yang bernama Instagram resmi memasuki update terbaru ke versi 7.5. Dalam versi terbaru ini Instagram akan memberikan kelebihan pengguna mengunggah foto dengan aspek rasio yang bervariasi.

Dan pengguna pun bisa menentukan ingin mengunggah foto dengan mode landscape atau portrait. Sebelumnya memang Instagram hanya membekali diri dengan aspek rasio 1:1 saja. Dan hal inilah yang menjadi kelemahan aplikasi Instagram dan sering dikeluhkan oleh para pengguna.

Sementara itu update Instagram terbaru ini sudah tersedia secara resmi untuk iOS dan Android. Tanpa ada batasan lagi tentang aspek rasio foto dan video akan mewujudkan keinginan para pengguna Instagram saat ini.

Untuk rasio 4:3 masuk dalam kategori portrait dan rasio 16:9 masuk dalam kategori foto landscape. Sayangnya update terbaru ini juga tidak lepas dari kontra. Ternyata banyak yang menyayangkan jika kehadiran update terbaru ini membuat ciri khas Instagram yang selalu identik dengan rasio gambar kotak kini sudah hilang.

Namun juga tidak sedikit yang malah mendukung dan setuju dengan kehadiran update terbaru ini. Tentu saja anda bisa menampilkan foto dengan rasio yang lebih lebar dan lebih baik. Karena memang foto yang dihasilkan tidak bisa dipatok dengan rasio tertentu. Seperti ketika memotret foto pemandangan maka anda diwajibkan memiliki rasio yang lebar dan luas, sehingga semua detail pemandangan akan terlihat dengan jelas.

Sponsored Links