Instagram Resmi Rilis Boomerang, Aplikasi Pembuat Video Looping 1 Detik

Sebuah aplikasi terbaru resmi dirilis dengan nama Boomerang. Aplikasi ini adalah besutan Instagram dimana aplikasi ini akan memiliki fitur untuk berbagi video dengan durasi yang sangat singkat, yakni 1 detik saja dan dimainkan secara looping atau berulang.

Namun aplikasi dengan konsep seperti ini sebenarnya sudah ada sebelumnya, yakni  HTC Zoe dan yang baru saja diluncurkan oleh Apple, yakni Live Photo. Aplikasi Boomerang ini resmi dihadirkan untuk iOS dan Android.

Sementara itu hasil file dari aplikasi Boomerang ini adalah seperti file GIF, dimana akan menghasilkan video looping atau berulang dengan durasi singkat. Hanya saja melalui pernyataan resmi dari pihak Instagram yang mengatakan jika file yang dihasilkan oleh aplikasi Boomerang ini bukanlah video, foto, atau GIF, melainkan adalah file Boomerang.

Tentu saja ini menjadi sebuah penasaran khusus dimana apakah perbedaan antara GIF dan Boomerang. Dan terjawablah jika file Boomerang adalah video satu detik yang diulang-ulang dengan sistem maju mundur.

Sementara untuk file GIF adalah video yang diulang-ulang dari awal ke akhir terus menerus. Untuk Boomerang sendiri akan mengambil 10 foto secara burst dan kemudian menggabungkannya dalam sebuah video looping, sama seperti sebuah file GIF. Sementara itu file akan langsung tersimpan di galeri dan dapat dibagikan di Instagram atau Facebook. Jika anda sudah penasaran kini aplikasi ini sudah tersedia dan bisa di download secara gratis.

Sponsored Links