Inilah Perbedaan Mendasar Antara Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+

Samsung secara resmi memang sudah memperkenalkan dan bahkan membuka pre-order untuk kedua produk terbaru mereka yang bernama Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+. Kedua produk ini resmi dirilis dengan menawarkan keunggulan yang tidak terlalu berbeda jauh. Memang secara teknis keduanya adalah produk yang sama.

Lantas apa perbedaan dari kedua produk ini yang membuat konsumen harus memilih Samsung Galaxy S8 atau Samsung Galaxy S8+. Dan perbedaan utama dari kedua produk premium ini ternyata hanya pada sektor ukuran layar dan kapasitas baterai saja. Sisanya hampir sama persis tidak ada perbedaan yang berarti.

Samsung Galaxy S8 sendiri sudah dibekali layar seluas 5,8 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2960 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 570 ppi. Sementara untuk Samsung Galaxy S8+ membawa ukuran layar seluas 6,2 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2960 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 529 ppi.

Keduanya juga sudah dibekali dengan sistem operasi versi Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka TouchWiz UI. Beralih ke sektor baterai, smartphone Samsung Galaxy S8 membawa kapasitas baterai sebesar 3000mAh dan Samsung Galaxy S8+ membawa kapasitas baterai sebesar 3500mAh yang memang lebih besar karena membawa beban daya sedikit lebih besar.

Untuk kamera dari kedua produk ini sama-sama mengandalkan kamera depan beresolusi 8MP dan kamera belakang beresolusi 12,2MP dengan dukungan fitur lengkap seperti Dual Pixel dengan aperture f/1.7 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta LED flash.

Sponsored Links