Inilah Kenapa Seharusnya Android Itu Dilarang Di Root

Saat ini rata-rata pengguna Android memang sudah pernah melakukan rooting, hal ini dilakukan untuk mempercantik tampilan android mereka atau meningkatkan performa dari android mereka sendiri.

Melakukan rooting android saat ini memang lebih mudah dan tidak terlalu menyulitkan karena sudah ada bebera aplikasi pendukung yang lebih kompeten. Hanya saja, kegiatan rooting ini ternyata juga memiliki dampak buruk pada android anda.

Salah satu yang disebutkan akan bekerja tidak baik pada android yang sudah di root adalah layanan Android Pay. Bahkan beredar informasi jika teknisi keamanan Google yang mem-posting informasi melalui forum XDA, Android Pay terikat ke jaringan pembayaran yang berbeda.

Sehingga ketika smartphone android anda sudah di root maka bisa dipastikan sistem dari aplikasi ini akan menolak dan bekerja dengan tidak stabil. Dalam OS android sendiri memang sudah sangat banyak aplikasi yang bukan merupakan bagian dari platform.

Hal inilah yang memang sedikit membahayakan jika di install karena proses instalasinya saja harus menggunakan metode root yakni membobol sistem android agar bisa menembus kebagian sistemnya.

Untuk layanan Google Pay sendiri yang memang berhubungan dengan transaksi keuangan tentu saja sistem keamanannya sangat tinggi dan mendapatkan service ketat dari Google. Sehingga untuk anda yang sudah melakukan rooting atau akan melakukan rooting maka anda harus pertimbangkan dua kali agar anda tidak menyesal di kemudian hari.

Sponsored Links