Inilah Kelebihan Google Drive, Anda Wajib Tahu?

Google saat ini semakin lengkap dengan fitur unggulannya. Salah satunya ialah Google Drive. Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu Google Drive, berikut kami bagikan informasinya.

Google Drive adalah media sharing file berbasis Cloud yang menyempurnakan apps Google yang pernah ada, seperti Google Docs. Dalam Google Docs, pengguna bisa berkolaborasi di suatu dokumen secara real time. Tapi, dengan Google Drive, pengguna dapat berbagi media termasuk film, gambar, musik, PDF, dan lainnya.

Nah, jika Anda masih bingung, berikut kami bagikan kelebihan dari Google Drive.

Gratis

Google Drive menawarkan space gratis untuk Anda hingga 5GB untuk setiap pengguna Gmail. Space tersebut bisa upgrade hingga 25GB jika Anda bersedia membayar biaya tambahan.

Media Penyimpanan Virtual

Contoh, laptop Anda rusak atau hilang. Pastinya seluruh data dalam laptop Anda tersebut akan hilang. Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, upload data yang penting ke Google Drive, agar data-data Anda tidak hilang meski laptop rusak atau hilang.

File Support

Google Drive mampu membuka hingga 30 jenis format file yang berbeda dalam browser Anda, bahkan ketika perangkat lunak itu tidak diinstal dalam dekstop Anda. Hal tersebut cukup berguna, jika Anda berprofesio sebagai Desainer yang biasa bekerja dengan file berukuran besar seperti photoshop atau illustrator, maka file Anda akan lebih mudah diakses di setiap waktu dan tempat.

Edit File Secara Simultan

Google Drive memungkinkan beberapa orang bekerja pada dokumen yang sama, dan dapat memodifikasi pada waktu yang sama seolah-oleh mereka bekerja dalam satu ruangan. Hasilnya pun jauh lebi cepat daripada harus bergiliran dalam mengedit dokumen dalam suatu proyek.

Sponsored Links