Inilah Fitur-Fitur Menarik Dalam Aplikasi Ayo Mudik Yang Wajib Dimiliki

Gadgetgan.com – Hari raya idul fitri merupakan sebuah momen yang paling dinantikan apalagi melihat warga negara Indonesia dengan mayoritas penduduk beragama Islam terbanyak di dunia pasti tidak akan melewatkan momen idul fitri dengan sia-sia. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat hari besar umat Muslim di seluruh dunia ini lebih bermakna, penuh hikmah dan pastinya mendapatkan banyak berkah dari Yang Maha Kuasa.

Salah satu tradisi di Indonesia yang sudah berdiri sejak dahulu dan menjadi kebiasaan hingga saat ini adalah melakukan mudik, atau pulang kampung ke halaman tempat dimana ia dilahirkan. Momen seperti ini terjadi saat bulan puasa Ramadhan atau menjelang satu pekan dari datangnya hari raya idul fitri.

Untuk membuat momen mudik anda terasa lebih mudah, maka tentu saja anda harus mengetahui banyak hal dan kondisi ketika perjalanan mudik. Nah saat ini pemerintah Indonesia sendiri telah meluncurkan sebuah aplikasi yang diberi nama ‘Ayo Mudik’, dimana aplikasi ini nantinya akan wajib dimiliki para pemudik untuk memperlancar perjalanan mudiknya.

Aplikasi ini dibuat atas dasar kerjasama pihak pemerintah dengan startup Indonesia bernama Kudo, dengan adanya aplikasi ini maka bisa membantu para pemudik Indonesia dengan beragam fitur menarik didalamnya yang tentu saja fungsi utama untuk dapat memberikan banyak informasi.

Inilah daftar fitur aplikasi Ayo Mudik yang harus anda tahu :

1. Jalur Mudik: Utara, Tengah, dan Selatan. Adanya fitur ini dapat memungkinkan anda yang kebingungan dengan arah-arah yang ada di Jalan Raya. Sehingga bisa mengecek aplikasi tersebut untuk mengetahuinya.
2. Lokasi Posko Mudik, saat momen mudik atau mendekati hari raya idul fitri, banyak sekali berjejeran posko mudik di berbagai tempat khususnya pinggir jalan raya untuk bisa dimanfaatkan sebagai tempat peristirahatan anda sejenak.
3. Lokasi Posko Kesehatan, hal ini penting karena untuk penjagaan tahu-tahu ada hal yang tidak mengenakkan saat perjalanan sehingga bisa meminta pertolongan lewat posko ini.
4. Pos Polisi, demi keamanan perjalanan anda dan juga barang bawaan, tentu saja kita harus mewaspadai hal-hal buruk yang kemungkinan terjadi, perlunya diketahui pos polisi ini untuk penjagaan jika sewaktu-waktu kita membutuhkan.
5. SPBU Terdekat, dalam melakukan perjalanan mudik apalagi mengenakan kendaraan sendiri satu hal penting yang harus diketahui juga adalah tempat SPBU terdekat, tidak hanya untuk mengisi bahan bakar keperluan kendaraan saja, akan tetapi juga bisa untuk menemukan toilet dan tempat ibadah.
6. Bengkel, siapa tahu kendaraan yang anda gunakan ternyata mengalami masalah sehingga perlu mengetahui lokasi bengkel terdekat.
7. Rest Area, untuk mengetahui dimana tempat atau lokasi istirahat ketika capek melakukan perjalanan mudik.
8. ATM, ada banyak ATM yang ada di pinggir jalan, namun jika kita tidak mengetahui lokasinya secara signifikan tentu saja juga akan ribet, oleh karena itulah anda dapat memanfaatkan aplikasi ini.
9. Masjid, merupakan sesuatu yang penting diketahui karena dalam perjalanan lama tentu saja kita harus tetap jangan meninggalkan kewajiban, sehingga perlu mengetahui tempat ibadah atau masjid terdekat.
10. Perkiraan Cuaca, agar bisa melakukan prediksi cuaca apakah akan hujan, panas atau lain sebagainya demi kelancaran perjalanan mudik.

Masih banyak fitur lain yang sudah dilengkapi pada aplikasi ini sehingga bisa anda manfaatkan sedemikian rupa. Apalagi saat ini aplikasi Ayo Mudik sudah bisa didownload dengan mudah di Google Play Store.

Sponsored Links