Inilah Beberapa Kelebihan dan Keunggulan Android Dibanding iOS

Untuk saat ini, sistem operasi smartphone yang paling populer dipegang oleh Android. Pesaing paling ketat untuk itu adalah iOS milik Apple. Banyak yang bilang bahwa OS iOS lebih baik dibanding Android, namun inilah kelebihan dan keunggulan Android dibanding iOS.

Google Now lebih baik dibanding Siri (iOS)

Aplikasi Google Now yang ada di Android, sama seperti aplikasi Siri di iOS. Keduanya berfungsi untuk menjadi asisten pribadi. Tapi, Google Now lebih baik, sebab dapat meberikan informasi tanpa disuruh lewat perintah suara.

Berbagi Data dengan NFC Lebih Mudah

Dengan menggunakan NFC, pengguna bisa berbagi data dengan cepat. Hany mendekatkan dua perangkat, maka transfer data langsung bisa dilakukan. Banyak perangkat Android yang telah menggunakan teknologi.

Sementara iOS, tidak dapat melakukan NFC, sebab Apple belum memberikan dukungan tersebut.

Charger USB Standar

Sejak hadirnya iPhone 5, Apple mengubah port charger dari 30 pin menjadi 8 pin. Hal tersebut tentu menyulitkan pengguna yang memiliki 2 macam iPhone, seperti iPhone 5 dan sebelum iPhone 5. Tentu pengguna tersebut akan memiliki dua charger yang berbeda.

Sedangkan untuk Android, charger-nya cukup standar yakni kabel USB. Cukup 1 kabel USB bisa digunakan untuk seluruh Android.

Peta

Apple juga memiliki aplikasi maps yang telah terinstal di iOS. Namun, aplikasi tersebut mendapatkan review buruk dari pengguna, dan masih banyak yang perlu diperbaiki. Sedangkan Google Maps jauh leih bagus dan akurat.

Kartu SD

Kebanyakan vendor smartphoen Android akan menambahkan fitur memori internal pada produknya. Hal ini tentu akan memberikan kenyamanan kepada pengguna yang membutuhkan memori cukup banyak untuk menyimpan data.

Sementara itu di iOS, Apple tidak membekalkan fitur slot microSD. Hanya ada opsi memori internal mulai 8GB /16GB/ 32GB/ dan 64GB, dengan harga beli yang berbeda-beda pula.

Sponsored Links