Ini Spesifikasi Ponsel Android Nokia yang Muncul di GeekBench


Setelah vakum dari industri smartphone selama beberpa tahun, Nokia kini dikabarkan akan kembali meluncurkan sebuah smartphne terbarunya yang diberi sebah perubahan. Sesuai dengan kabar yang beredar Nokia akan melaunching smartphone besutannya yang digadang gadang akan menggunakan OS Android ini pada Februari 2017 mendatang tepatnya pada ajang Mobile World Congress. Belum lama ini bahkan ponsel baru Nokia yang diketahui akan berseri Nokia D1C tersebut telah muncul di benchmark GeekBench.

Sesuai bocoran yang didapat melalui kemunculannya di GeekBench tersebut diketahui ponsel pertama Nokia yang berOS android ini akan ditenagai oleh chipset Octa-Core Qualcomm Snapdragon 430 yang berkecepatan 1,4 GHz dan dipadukan dengan RAM dengan kapasitas 3GB . Dengan begitu Nokia Android akan memberikan performa yang cukup baik bagi para penggunanya. Selain itu Adreno 505 diketahui akan menjadi penggolah grafis dari ponsel Nokia tersebut.

geekeench

Sementara itu pada segi layar Nokia Android akan dibekali dengan layar berukuran 5,5 inci yang memiliki resolusi full HD 1080P atau 1920 x 1080 piksel yang diketahui berteknologi IPS dan memiliki kerapatan hingga 401 piksel per inci. Smartphne yang digunakan sebagai tanda kembalinya Nokia ini disebut sebt akan menjalankan OS Android 7.0 Nougat terbaru, hal ini tentu saja satu langkah lebih maju dari androin yang selama ini belum menggunakan OS terbaru tersebut.

Berlanjut pada sisi kamera, tentu ingin bersaing dengan vendor yang lainnya Nokia diperkirakan akan menyematkan kamera dengan resolusi 13 megapiksel pada kamera utama dimana kamera tersebut dilengkapi dengan sensor BSI yang mendukung fitur Phase Detection Autofokus yang semaik lengkap dengan hadirnya LED Flash. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan selfie dan melakukan video call Nokia juga memfasilitasinya dengan memboyong kamera depan yang memiliki resolusi 8 megapiksel serta dilengkapi dengan Fixed Focus yang akan membuat hasil jepretan kamera dpan semakin jernih dan jelas.

Memori Internal yang diboyong oleh Nokia D1C berkapasitas 32GB, dimana kapasitan yang cukup besar tersebt tidak disertai dengan adanya slot microSD untuk menyimpan memori eksternal. Jika diperhatikan dari spesifikasi yang bocor tersebut dipastikan bahwa Nokia D1C ini tak akan menyasar pasara kelas menengah atas. Untuk lebih jelasnya mari kita tunggu saja terkait kabar selanjutnya tentang Nokia Android ini.

Sebagai informasi, perusahaan tenologi yang berasal dari Finlandia ini sempat mengungkapkan bahwa pihaknya kini telah mengantogi lisensi untuk membuat smartphone pada 10 tahn kedepan. Akan tetapi untu tahun 2016 ini Nokia hanya meluncurkan satu ponselnya yang dibanderol dengan cukup terjangkau yakni Rp.450.000. Dengan begitu para pengguna setia Nokia pasti sudah berharap agar Nokia lebih maju dan memberkan teknologi terbaik pada para penggunanya.

Sponsored Links