Ini Spesifikasi dan Fitur Lengkap Huawei Nova 2 dan Nova 2 Plus

Huawei kembali menampilkan inovasi baru lewat smartphone buatannya yang belum lama ini diperkenalkan. Keduanya mengusung nama Huawei Nova 2 dan Huawei Nova 2 Plus, istimewanya lagi kedua smartphone buatan Huawei tersebut memiliki fitur kamera ganda yang menjadi andalannya.

Menilik tentang spesifikasi kedua smartphone terbaru dari vendor asal Negeri Tirai Bambu ini, kedua perangkat terbarunya ini hadir dengan kemasan casing bermaterial logam sehingga tampak lebih terkesan, hal itu menandakan bahwa Huawei Nova 2 dan Huawei Nova 2 Plus tersebut akan menyasar pasar menengah. Desain yang diusung keduanya hampir mirip.

Seperti diketahui bahwa Huawei juga termasuk salah satu vendor yang mengusung adanya teknologi dual camera atau kamera ganda pada pemakaian smartphone, seperti Huawei P9 dan Huaei P10 yang sudah diluncurkan sebelumnya dan sukses di pasaran sepertinya Huawei kembali akan menyusul kesuksesan tersebut dengan memperkenalkan kedua perangkat ponsel pintar andalan terbarunya ini.

Fitur adanya dual camera pada kamera utama di bagian belakang ponsel pada Huawei Nova 2 dan Huawei Nova 2 plus ini menjadi andalan dan daya tarik dari Huawei untuk para penggemarnya. Diketahui bahwa kamera utamanya diberikan lensa beresolusi 12 megapiksel dengan aperture f/1.8 dan 8 MP dengan kemampuan fitur optical zoom atau potrait mode (foto yang berefek bokeh).

Sedangkan untuk kamera depannya yang biasa diandalkan untuk kamera selfie dan juga video call smartphone, sang vendor telah menyematkan adanya kamera depan yang cukup baik yaitu lensa beresolusi 20 megapiksel, namun belum diketahui kamera ini dilengkapi oleh fitur dan sensor apa saja.

Pada penampakan depannya, untuk HUawei Nova 2 hadir dengan layar seluas 5 inci sedangkan untuk Nova 2 Plus memiliki layar yang berukuran lebih luas yaitu 5.5 inci. Keduanya sama-sama menggunakan teknologi panel LTPS LCD dan resolusi 1920 x 1080 piksel atau setara Full HD dengan kaca yang melengkung hingga 2.5D.

Masuk ke sektor dapur pacu yang diusung oleh kedua perangkat smartphone ini rupanya tidak ada perbedaan. Baik Huawei Nova 2 atau Huawei Nova 2 Plus sama-sama mengandalkan chipset Kirin 659 buatan sendiri dan prosesor octa core serta pada segi pengolah grafisnya telah mengandalkan GPU Mali-T830. Untuk RAMnya sendiri telah dibekali sebesar 4 GB sehingga performa smartphone ini lebih tangguh dengan aktivitas multitasking yang cepat.

Perbedaan kedua perangkat ini terletak pula pada bagian ukuran daya baterai. Untuk Huawei Nova 2 sendiri dibekali ukuran baterai berkapasitas 2950 mAH sedangkan untuk versi lebih tinggi hadir dengan 3340 mAh untuk dapat dijadikan penopang daya baterai smartphone. Keduanya sama-sama berjalan dengan OS Android 7.0 Nougat dan dibekali oleh fitur konektivitas 4G LTE.

Sponsored Links