Ini Perbedaan Spesifikasi Smartphone Oppo F1 dan Oppo F1 Plus

Salah satu vendor smartphone ternama, Oppo, kali ini sedang menjadi perhatian, karena mereka baru saja merilis produk terbarunya bernama Oppo F1. Smartphone tersebut hadir dengan sederet fitur yang terbilang mumpuni.

Tidak lama setelah kabar tersebut, mereka menggegerkan dunia sekali lagi dengan produk barunya bernama Oppo F1 Plus. Jika dilihat dari kacamata spesifikasi, ponsel ini sama seperti seniornya, Oppo Fi. Hanya saja layar yang lebih lebar dan resolusi yang lebih baik.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas spesifikasi kedua smartphone tersebut secara lengkap.

Oppo F1 dan Oppo F1 Plus dibekali dengan jaringan GPRS, EDGE, 3G, dan 4G. Keduanya juga mengusung fitur Dual SIM. Sementara pada bagian layar, Oppo F1 mengusung ukuran 5 inci IPS LCD Capacitive dengan resolusi 5 inci.

Sedangkan Oppo F1 Plus mengusung layar sentuh 5,5 inci IPS LCD Capacitive dengan resolusi 1080 x 1920 piksel.

Oppo membekalkan OS Android v5.1 dengan chipset Snapdragon 616, quad-core 1,7GHz yang dipadukan dengan GPU Adreno 405 untuk Kedua ponsel andalannya tersebut.

Bedanya, Oppo F1 membawa RAM berkapasitas 3GB. Sementara Oppo F1 dibekali dengan RAM lebih besar, yakni 4GB.

Untuk bagian kamera, kedua ponsl cerdas ini sama-sama mengandalkan resolusi 13MP Phase Detection Autofocus (PDAF) dengan LED Flash, dan kamera depan beresolusi 8MP.

Memori internalnya berkapasitas 16GB yang masih bisa ditambah lewat slot microSD up to 128GB. Spesifikasi tersebut semakin lengkap dengan adanya WiFi, Bluetooth, GPS, Hotspot, Radio FM, MicroUSB, dan baterai 2500mAh.

Sponsored Links