Ini Perbedaan Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Samsung Galaxy S8 merupakan smartphone yang ditunggu-tunggu banyak orang, saat ini Samsung menjadi sorotan banyak orang mengenai ponsel terbaru yang mereka rilis ke publik itu. Bahkan tak tanggung-tanggung, Samsung pun telah menyediakan dua buah varian berupa Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus.

Kedua smartphone ini dikenalkan dengan spesifikasi yang tak beda jauh namun tentu saja tetap ada perbedaan diantara keduanya, mengingat ada nama Plus di belakang seri Samsung Galaxy S8 Plus sehingga sudah mudah ditebak apabila untuk smartphone ini akan tampil dengan spesifikasi yang lebih dibandingkan dengan Samsung Galaxy S8 standardnya.

Banyak orang yang penasaran perbedaan antara kedua ponsel ini. Jika dilihat secara kasat mata saja juga sudah tampak apa yang membedakan Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus. Untuk Samsung Galaxy S8 memiliki ukuran layar yang tampak lebih kecil dibandingkan S8 Plus. Namun keduanya sama-sama membawa desain smartphone yang elegan serta material yang cukup tangguh.

Perbedaan layar diantara keduanya merupakan perbedaan yang cukup menonjol bisa mudah dilihat dengan kasat mata. Samsung Galaxy S8 memiliki layar yang bentang luasnya mencapai 5.8 inci sementara untuk Samsung Galaxy S8 Plus hadir dengan layar seluas 6.2 inci. Keduanya memiliki ukuran body yang juga tak sama, untuk S8 standar berukuran 148.9 x 68.1 x 8 mm sedangkan untuk Samsung Galaxy S8 Plus tampil dengan 159.5 x 73.4 x 8.1 m.

Pada bagian bateranya sebagai pengolah daya smartphone, Samsung Galaxy S8 memiliki daya berukuran 3000 mAh sementara untuk Samsung Galaxy S8 Plus memiliki daya baterai berkapasitas 3500 mAh. Keduanya memiliki berat yang juga tentu saja tidak sama karena mengingat ukuran body yang berbeda. Untuk Samsung Galaxy S8 memiliki berat 155 gram sementara versi Plusnya hadir dengan ukruan 173 gram.

Itulah perbedaan yang ada pada kedua smartphone ini, sementara untuk sektor kameranya sama-sama memiliki kamera dengan resolusi 12 megapiksel dan berteknologikan dual pixel untuk kamera utamanya sementara untuk kebutuhan foto selfie dan video call smartphone diberikan resolusi 8 megapiksel.

Masuk ke sektor da[ur pacunya, Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus menggunakan chipset Exynos 8895 serta dukungan RAM berkapasitas 4 GB sehingga akan memicu performa smartphone apik serta dukungan multitasking yang cukup cepat. Ruang penyimpanan internalnya berkapasitas 64 GB disertakan slot microSD sebagai ekspansi memori eksternal maksimal sampai 256 GB.

Sponsored Links