Ini Kelebihan dan Fitur Unggulan Asus Zenfone 3 Max

GadgetGan.comKelebihan dan Fitur Unggulan Asus Zenfone 3 Max – Belum lama ini, smartphone Asus Zenfone 3 Max telah resmi dirilis di pasaran. Dimana ia merupakan suksesor dari Zenfone Max yang sangat fenomenal bagi para pecinta teknologi. Bagaimana tidak, smartphone tersebut dibekali dengan kapasitas baterai yang terbilang sangat besar, serta performa dapur pacu yang terbilang mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari. Sebagai generasi penerus, Asus Zenfone 3 Max mengusung tampilan yang lebih menawan dengan balutan body aluminium. Lantas, apa saja kelebihan dan fitur unggulan yang ditawarkan smartphone anyar ini ? Simak ulasannya berikut ini.

  • Baterai kapasitas besar

Smartphone seri ZenFone 3 ini dibekali dengan baterai berkapasitas raksasa, yakni 4130 mAh. Dengan kapasitas tersebut, smartphone ini digadang-gadang merupakan smartphone dengan kapasitas terbesar di pasaran. Asus Zenfone 3 Max pun dapat bertahan lebih lama dalam penggunaan normal.

Bahkan istimewanya, smartphone ini mampu bertahan hingga 20 hari dalam kondisi standby di jaringan 3G. Dengan demikian, Asus Zenfone 3 Max pun mampu menemani penggunanya untuk bekerja dan bermain seharian penuh. Terdapat pula mode super saving untuk memperpanjang daya tahan baterai. Bahkan berdasarkan hasil pengujian sebelumnya, ketika berada di mode Super Saving, 10% baterai ponsel mampu bertahan selama 36 jam dalam kondisi siaga.

  • Dapat berfungsi sebagai powerbank

Memiliki kapasitas baterai yang besar, membuatnya dapat berfungsi sebagai powerbank untuk mengisi ulang perangkat lain. Dengan menggunakan kabel USB on-the-go (OTG) yang telah disediakan, Asus Zenfone 3 Max pun dapat mengisi ulang perangkat dalam dua modus yang dapat dipilih. Modus tersebut ialah default mode dan Rapid Reserve Charge.

Default mode sendiri merupakan modus untuk mengisi ulang perangkat yang terhubung dengan arus output standar 0,5 ampere. Sedangkan Rapid Reserve Charge merupakan modus mengisi ulang perangkat dengan mematikan seluruh fungsi telepon. Smartphone besutan Asus ini pun mampu memasok daya bagi perangkat lain mencapai 1,5 ampere.

Kendati demikian, Asus Zenfone 3 Max sendiri tidak membiarkan kapasitas baterainya terkuras begitu saja. Ia mampu memonitor level daya baterainya sendiri dan akan menghentikan pengisian baterai ketika berada pada kapasitas 30 persen.

  • Material Aluminium Grade Aerospace

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Asus Zenfone 3 Max sendiri telah mengalami perubahan desain yang sangat signifikan. Dimana ia telah mengusung desain yang lebih modern bermaterialkan aluminium grade aerospace. Aluminium grade aerospace sendiri merupakan material yang digunakan untuk pembuatan body pesawat terbang.

  • 13 MP Kamera Utama dengan 5P Lensa Largan

Tak hanya baterai dan desainnya, Asus Zenfone 3 Max juga dibekali dengan kamera utama beresolusi 13 MP beraperture f/2,2 dengan 5P Lensa Largan. Lensan Largan sendiri lensa yang sering digunakan oleh smartphone-smartphone premium. Bahkan menariknya, kamera utama tersebut telah didukung fitur fix focus, autofocus dan LED flash/

  • Finger Print Scanner

Sebagai fitur keamanannya, Asus Zenfone 3 Max dibekali dengan finger print scanner. Pemilik smartphone dapat mendaftarkannya hingga 5 sidik jarinya atau empat sidik jari teman-teman yang diperkenankan untuk mengoperasikan smartphone milikinya. Sensor ini berkemampuan untuk mendeteksi sidik jari dengan sudut 360 derajat.

Asus Zenfone 3 Max sendiri saat ini telah dapat dijumpai di toko-toko online, baik online maupun offline. Dengan berbagai fitur unggulan tersebut, tak heran jika Asus menawarkannya dengan harga Rp 2 jutaan. Untuk varian memori internal 16 GB, Asus menawarkannya seharga Rp 2.199.000. Sedangkan varian 32 GB memori internal ditawarkan sedikit lebih mahal, yakni Rp 2.399.000.

Sponsored Links