Ini Kehebatan Bluetooth 5 Milik Smartphone Samsung Galaxy S8

GadgetGan.com – Meskipun bukan merupakan fitur baru, Bluetooth dapat dikatakan masih sangat populer hingga saat ini. Dimana ia berguna untuk media pertukaran data, file, dokumen, musik, foto dan lain sebagainya tanpa memanfatkan kabel. Cukup dengan memasangkan perangkat satu dengan perangkat lainnya dalam jarak tertentu. Bahkan hebatnya, fitur Bluetooth ini memungkinkan penggunanya bertukar data meskipun terhalang oleh dinding dan sejenisnya.

Di tahun 2017 ini, teknologi Bluetooth mengalami perkembangan yang cukup pesat. Dimana saat ini tengah berjamur Bluetooth versi 5 yang membawa sejumlah peningkatan yang cukup signifikan, baik mampu bertukar data dalam ukuran yang lebih besar serta kecepatan transfer data yang cenderung lebih kencang. Salah satu smartphone yang mengusung teknologi baru ini Samsung Galaxy S8. Lantas, apa saja kehebatan yang disuguhkan oleh Bluetooth 5 milik Samsung Galaxy S8 ini ?

  • 4x lebih cepat

Jika Bluetooth 4.0 hanya mampu menyuguhkan kecepatan mencapai 25 Mbps, biasanya WiFi mampu menyuguhkan kecepatan hingga 250 Mbps. Yang cukup mengejutkan teknologi terbaru Bluetooth 5.0 mampu menyuguhkan kecepatan 4 kali yang lebih cepat dan kencang dari kecepatan WiFi tersebut.

  • Double Range

Jika dibandingkan dengan Bluetooth 4.2, Bluetooth versi 5.0 rupanya mampu menjangkau jarak yang dua kali lebih luas. Untuk jangkauan maksimalnya sendiri tentunya berdasarkan oleh perangkat yang digunakan. Bahkan ada yang menyebut jangkauan dari Bluetooth 5.0 hampir serupa dengan jangkauan yang disuguhkan oleh WiFi.

  • Informasi Lokasi Bluetooth

Sebagai teknologi terbaru, Bluetooth 5 rupanya menyuguhkan fungsionalitas terbaru tanpa memanfaatkan konektivitas, dimana diantaranya terkait dengan informasi lokasi dan navigasi. Dengan meningkatkan kapasitas untuk transmisi iklan yang lebih tinggi, maka Bluetooth versi 5 ini akan mendukung penyebaran layanan berbasis lokasi pada pengguna di seluruh penjuru dunia.

  • Lengkapnya Informasi Iklan Perangkat

Jika Anda biasanya diresahkan oleh kehadiran iklan, nampaknya mulai saat ini harus menyingkirkan pemikiran tersebut. Pasalnya iklan yang hadir pada Bluetooth 5.0 memungkinkan penggunanya untuk melakukan identifikasi, mendeteksi serta menghubungkannya dengan perangkat Bluetooth lainnya. Terlebih lagi, Bluetooth 5.0 ini telah memiliki ukuran yang cenderung lebih besar, sehingga diklaim mampu menyuguhkan informasi yang lebih lengkap untuk dibagikan pada perangkat lainnya.

Sponsored Links