Ini Hal Buruk Akibat Install Ulang Komputer Terlalu Sering!

Melakukan instal ulang komputer atau PC memang baik dilakukan bahkan hampir semua pengguna komputer/PC melakukan instal ulang terhadap perangkat mereka setelah beberapa lama digunakan.

Tak sedikit pula pengguna komputer atau PC memilih untuk menginstall ulang perangkat yang mereka miliki karena sering ngehang, loadingnya lama serta lemot. Hal ini terjadi karena mungkin aplikasi atau software yang ada pada komputer terlalu berat untuk dijalankan serta tidak mendukung kinera yang dimiliki oleh perangkat kita.

Serangan malware dan virus juga menjadi salah satu alasan banyak orang memilih untuk melakukan install ulang OS pada komputer atau PC. Akan tetapi rupanya ada dampak yang cukup serius ketika kita terlalu sering melakukan install ulang pada perangkat laptop atau komputer yang dimiliki.

Lalu, apa sajakah dampak buruk yang mungkin disebabkan dari install ulang untuk perangkat kita? Berikut kami berikan ulasannya :

Hardware bisa rusak, kejadian ini mungkin saja terjadi karena kita terlalu sering melakukan install ulang terhadap perangkat laptop atau komputer, rusaknya bisa terjadi pada LCD atau layarnya yang tentu saja apabila diservice akan memakan biaya banyak. Tak hanya itu, kerusakan juga bisa berdampak pada hardware yang lain, hal tersebut lantaran pada saat melakukan install ulang laptop atau komputer, keadaan hardware komputer sedang bekerja lebih ekstra agar saat penginstalan berlangsung tidak terjadi kegagalan.

Harddisk terancam rusak, itu karena bisa jadi anda terlalu sering melakukan install ulang perangkat PC. Apabila kita melakukan install ulang pada perangkat laptop dan PC maka bisa jadi harddisk akan diformat dan melakukan partisi lagi, hal ini akan membuat semua data terhadap lalu ditulisi kembali sebanyak 40GB bahkan bisa lebih dari itu. Apabila hal ini sering kali dilakukan karena seringnya install ulang laptop maka yang terjadi harddisk akan memiliki pekerjaan lebih berat serta bisa mengalami bad sector, yaitu suatu kondisi dimana adanya kerusakan pada fisik harddisk.

Umur baterai lebih pendek, hal ini terjadi kalau kita sering melakukan install ulang laptop. Maka dari itu baterai akan bekerja lebih keras karena pada saat proses penginstalan, perangkat PC atau laptop kita membutuhkan daya yang cukup besar untuk dapat menghapus serta menulis kembali data OS yang diinstall.

Sponsored Links