Ini Fitur Unggulan dan Kelebihan Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy S8 merupakan salah satu ponsel yang saat ini menjadi sorotan pembicaraan banyak orang. Apalagi smartphone ini juga diketahui merupakan ponsel pintar terbaik dan terfavorit. Hal tersebut lantaran banyak fitur menarik yang ditanamkan pada ponsel itu selain memiliki spesifikasi lengkap dan cukup canggih.

Belum lama ini diketahui bahwa Samsung Galaxy S8 membawa fitur baru yang masih belum pernah ada di smartphone lain sebelumnya, yaitu fitur pengenal wajah. Sebelumnya Samsung sudah mempernkenalkan Samsung Galaxy J5 dengan fitur sensor fingerprint, sedangkan untuk generasi selanjutnya yaitu Samsung Galaxy S7 diberkati sensor iris mata atau iris scanner yang juga merupakan fitur dengan inovasi baru.

Samsung pun terus menerus melakukan inovasi dalam memanfaatkan berbagai teknologi baru sehingga memunculkan fitur pengenalan wajah pada Samsung Galaxy S8 tersebut.

Dengan adanya fitur ini, maka ketika memegang ponsel, Samsung Galaxy S8 hanya membutuhkan waktu 0,01 detik saja untuk kemudian membuka kunci ponsel tersebut. Inilah fitur keamanan baru yang diberikan oleh Samsung pada ponsel terbaru andalannya.

Membahas tentang spesifikasi yang dimiliki, diketahui Samsung Galaxy S8 ini tampil dengan layar yang luasnya mencapai 5,8 inci dan resolusi cukup tinggi yaitu 1440 x 2560 piksel atau setara Quad HD sehingga akan menghasilkan tampilan layar cukup tajam, jernih dan detil.

Sementara pada sektor dapur pacunya, sang vendor telah menanamkan chipset dari Snapdragon 835 yang cukup handal dan memiliki performa yang tinggi untuk menjalankan ponsel serta mempercayakan pada GPU Adreno 540 sebagai pengolah grafis smartphone.

Untuk ruang penyimpanannya sendiri, ponsel ini memberikan kapasitas memori utama RAM berkapasitas 4 GB sebagai pemicu proses multitasking smartphone lebih cepat, sedangkan untuk ruang penyimpanan internal untuk dapat menyimpan aplikasi dan data disediakan memori internal dengan kapasitasa 64 GB serta slot microSD smartphone.

Kamera depan yang diandalkan memiliki resolusi 8 megapiksel dan disertakan kamera utama dibagian belakang ponsel dengan lensa yang beresolusi 12 megapiksel. Kabarnya smartphone yang dibandrol baterai berkapasitas 3000 mAH tersebut akan dirilis dalam waktu dekat dengan harga diatas Rp 10 jutaan.

Sponsored Links