Ini Dia 5 Bocoran Fitur untuk Android Oreo !

Google dalam waktu dekat disebut-sebut akan segera merilis update sistem operasi terbaru yang diberi nama OS Android Oreo. Hal ini sesuai dengan urutan versi sebelumnya yang mengikuti urutan abjad alfabet, setelah sebelumnya adalah OS Android Nougat, kini diketahui Google sudah mempersiapkan OS Android Oreo.

Meskipun hal tersebut belum diberikan konfirmasi langsung dari pihak Google namun dugaan kuat sementara ini Google akan memberi nama sistem operasi versi terbarunya itu Android Oreo.

Walau pada umumnya Google masih belum meluncurkan update untuk sistem operasi Android Nougat v7.0 ke seluruh tipe ponsel Android namun perusahaan ini rupanya sudah gencar untuk melakukan update terbaru OS nya yang siap diumumkan pada ajanag Google I/O yang tidak lama ini.

Dilansir dari laman Android Police pada Minggu, 19 Maret 2017 kemarin menyebutkan apabila dalam waktu dekat ini Google akan menghadirkan beberapa update terbaru dari segi fitur supaya bisa lebih lengkap lagi.

Berdasarkan info yang saat ini beredar mengungkapkan apabila pokok pertama yang akan dilakukan perbaruan adalah pada sektor tampilan notifikasinya. Google disebut-sebut akan melakukan sinkronisasi notifikasi yang lebih pintar jika dibandingkan fitur yang ada pada versi sebelumnya.

Tak cukup sampai disitu saja, diketahui apabila selain memperbarui tampilan notifikasinya, rupanya Google juga mempersiapkan untuk pembaruan ikon yang ada pada aplikasi sehingga bisa tampil lebih fresh dan baru.

Digadang-gadang apabila pada sistem operasi versi Android Oreo tersebut akan menghadirkan fitur yang dinamis dari segi OS nya. Nantinya fitur dinamis ini akan memiliki kesamaan seperti pada Pixel. Karena itulah, dengan adanya update ini maka nantinya setiap ikon yang ada akan mempunyai badge notificationnya sendiri-sendiri.

Agar tak membuat anda penasaran dengan fitur apa saja yang nantinya akan disematkan oleh Google pada sistem operasi terbarunya ini, berikut telah kami daftarkan lima fitur baru yang kemungkinan besar akan diberikan oleh Google pada OS versi terbarunya Android Oreo :

1. Sistem notifikasi baru, ikon adaptif yang tampil lebih baru
2. Lencana baru pada ikon aplikasi untuk notifikasi yang aktif 3. Mode Picture-in-Picture seperti Android TV
4. Toolbar pemilihan teks floating yang terintegrasi pada Google Assistant
5. Membatasi aktivitas aplikasi yang berjalan pada latar belakang

Sponsored Links