Ini Alasan Mengapa Smartphone Pixel Tidak Tahan Air

Banyak calon pembeli smartphone besutan Google seperti Pixel dan Pixel XL yang bertanya, mengapa kedua smartphone tidak memiliki kemampuan tahan air saat ditenggelamkan ? Seperti yang telah diketahui bersama, entah Pixel atau Pixel XL hanya mendapatkan sertifikasi IP53 yang mana berarti kedua smartphone tersebut hanya tahan percikan air. Google pun angkat bicara mengenai hal tersebut.

Google menyatakan bahwa pihaknya seera merilis Pixel Series yang mampu tahan air ketika ditenggelamkan seperti para pesaingnya. Tapi, Google mengaku tidak memiliki banyak waktu untuk hal tersebut. HTC dan Google hanya memiliki waktu 9 bulan untuk mengembangkan smartphone ini.

Seperti informasi yang telah kami dapatkan, Google Pixel mengusung layar sentuh berukuran 5 inci full HD 1920 x 1080 piksel Super AMOLED yang mampu menghasilkan kepadatan gambar hingga 441 ppi dan dilindungi oleh corning Gorilla Glass 4.

Sementara untuk Pixel XL dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci Quad HD 2560 x 1440 piksel berteknologi Super AMOLED yang mampu menampilkan gambar dengan ketajaman 534 ppi serta pelindung dari Gorilla Glass 4. Keduanya berjalan di atas OS Android v71 Nougat.

Seperti yang dilansir GSM Arena (25/10/2016), kedua ponsel cerdas ini ditopang oleh chipset Qualcomm Snapdragon 821 prosesor quad-core Jyro 64-bit (dual-core 2,1GHz dan dual-core 1,6GHz), RAM 4GB, dan Adreno 530 sebagia pengolah grafis.

Baik Google Pixel atau Pixel XL sama-sama didukung oleh kamera belakang beresolusi 12MP bersensor Sony IMX378 1/2.3 inci 1.55um pisel aperture f/2.0 dengna fitur PDAF dan dual-tone LED Flash. Tidak cuma itu, keduanya juga dibekali kamera depan beresolusi 8MP fixed focus senso BSI 1/3.2 inci yang akan mengakomodasi Anda berfoto selfie atau video call.

Sponsored Links