Ingin Beli Ponsel Dual Kamera, Simak 3 Hal Ini yang Wajib Kamu Tahu

Fitur dual kamera pada sebuah smartphone kini memang telah menjadi salah satu trend pada ponsel flagship. Banyak orang terutama asal Indonesia memburu fitur yang satu ini pada ponsel yang akan dibelinya. Tak heran jika untuk menarik perhatian para konsumennya tersebut banyak produsen smartphone yang berbondong – bondong untuk menyematkan fitur yang satu ini.

Beberapa ponsel yang sudah terkenal dan menggunakan fitur yangs satu ini adalah seperti Asus ZenFone 4 Max Pro, Moto G5s Plus dan Xiaomi Mi A1. Meski memiliki fitur dual kamera kedua ponsel tersebut dibanderol dengan harga yang tak terlalu mahal yakni hanya sekitar Rp 3 jutaa saja. Walaupun kini kehadiran fitur dual kamera sudah sangat menjamur terdapat 3 hal yang wajib anda perhatikan ketika membeli ponsel dual kamera agar tak salah langkah. Untuk lebih jelasnya maka simaklah penjelasan berikut ini.

1. RGB + Monochrome

Pastikan bahwa ponsel dual kamera yang anda miliki mempunyai pengaturan RGB+Monochorme. Fitur ini dapat membuat anda mengatur foto dengan kontras yang lebh baik, dimana salah satu kamera akan menangan dengan foto berwarna atau yang sering disebut dengan RGB dan kamera yang lainnya menangkap foto dengan efek hitam putih. Adanya fitur ini pada dual kamera dapat meminimalisir adanya noise pada foto, sehingga ini penting untuk anda perhatikan.

2. Super Wide Angle Lens

Fitur Super Wide Angle Lens pada dual kamera dapat membuat anda memotret suatu objek dengan sudut pandang yang lebih lebar seperti hasil jepretan pada kamera GoPro. Pada fitur ini anda akan dapat mengaturnya dengan kamera utama normal wide dan pada kamera kedua dapat diseting dengan super wide angle.

3. Telephoto Lens

Dan fitur terakhir yang harus ada pada dpengaturan dual kamera adalah telephoto Lens. Hal ini lantaran fitur yang satu ini dapat memudahkan anda dalam melakukan optical zoom, sehingga foto yang anda hasilkan akan terkesan lebih jernih. Bagi anda yang lebih menyukai foto potrait dengan background blur atau bokeh tentu dual kamera dengan tipe ini sangat cocok dengan anda dan dapat memuaskan anda dalam melakuakn aktifitas fotografi menggunakan smartphone.

 

 

Sponsored Links