India Akhirnya Kedatangan Duo Sony Xperia Z5 Premium dan Sony Xperia Z5

Sony akhirnya menghadirkan duo produk andalannya di negara India yakni Sony Xperia Z5 dan Sony Xperia Z5 Premium. Dua produk ini resmi dirilis dan Sony juga dikabarkan akan segera mendatangkan juga Sony Xperia Z5 Compact di negara tersebut.

Di India sendiri harga Sony Xperia Z5 sekitar $813 atau sekitar Rp 11,1 juta. Sedangkan Xperia Z5 Premium dijual dengan harga $966 atau sekitar Rp 13,2 juta. Tentu saja harga semahal ini di imbangi dengan spesifikasi gahar yang diusung.

Layar dari Sony Xperia Z5 sendiri memiliki ukuran seluas 5,2 inci dengan resolusi Full HD 1080p, teknologi Triluminos dengan kerapatan mencapai 423 ppi dan teknologi Live Color dan X-Reality engine. Sementara dengan kemampuan yang sama, layar dari Sony Xperia Z5 Premium tampil lebih besar dengan ukuran seluas 5,5 inci.

Untuk hardware, smartphone Sony Xperia Z5 dan Sony Xperia Z5 Premium menggunakan RAM 3GB, GPU Adreno 430, prosesor octa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 810.

Untuk sektor kamera, smartphone ini menggunakan resolusi sebesar 23MP dengan fitur autofokus dengan dukungan lensa Sony Cybershot G, prosesor Bionz, LED flash, dan sensor 1/2,3?. Hybrid autofokus adalah gabungan dari phase detection dan contrast detection autofokus yang sudah digunakan pada Xperia M5. Kecepatan fokusnya diklaim paling cepat, yakni 0.03 detik saja.

Sponsored Links