iFixit Bongkar Nexus 6P, Ternyata Tipe Smartphone Yang Sulit Diperbaiki

iFixit yang merupakan salah satu lembaga dalam hal membongkar berbagai gadget terbaru kali ini melakukan pembongkaran terhadap produk smartphone terbaru bernama Nexus 6P.

Produk ini adalah hasil kerjasama antara Huawei dan Google. Sementara itu setelah melalui serangkaian pembongkaran, ternyata iFixit memberikan kesimpulan jika smartphone Nexus 6P ini sulit diperbaiki.

Disebutkan jika konstruksi Nexus 6P ini sangat rumit dan iFixit memberikan rating repairability 2 dari 10. Layarnya sendiri juga tidak dapat diganti tanpa membongkar ponsel secara keseluruhan.

Bahkan produk Nexus 6P ini juga menggunakan atau perekat yang cukup kuat, sehingga sangat menyulitkan ketika akan mengganti komponen yang rusak. Layar dari Nexus 6P ini sendiri menggunakan ukuran  5,7 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel berteknologi panel AMOLED yang mampu menghasilkan tampilan yang tajam dengan kerapatan 518 ppi.

Sementara untuk hardware menawarkan chipset Qualcomm Snapdragon 810, prosesor octa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2GHz, GPU Adreno 430, dan RAM 3GB.

Kamera belakang smartphone ini juga mantab dengan resolusi sebesar 12,3MP yang dilengkapi piksel 1.55 µM dan dipadukan aperture f/2.0 dilengkapi fitur laser autofokus lengkap dengan dual LED flash, tanpa kehadiran Optical Image Stabilization (OIS). Untuk kamera depan juga menawarkan resolusi sebesar 8MP dengan ukuran piksel 1.4 µM.

Sponsored Links