iBall Splendo, Komputer Mini Berdesain Fanless Seukuran Flash Disk

Kali ini pasar komputer mini kembali kedatangan produk pendatang baru yang menamakan dirinya iBall Splendo. Komputer mini ini tampil dengan ukuran yang sangat mini dengan ukuran hanya sebesar perangkat flash drive atau flash disk.

Komputer mini baru saja resmi dirilis di negara India dan dikembangkan langsung dari basis Intel Compute Stick yang mengandalkan dukungan prosesor Atom. Komputer mini iBall Splendo ini juga sudah mengusung konsep fanless yang membuatnya tidak berisik.

Untuk area dapur pacu komputer mini iBall Splendo ini sudah sudah disokong dengan memori RAM 2GB DDR3, sistem pengolah grafis dari Intel HD Graphics, dan prosesor Intel Atom Z3735F quad-core generasi Bay Trail berkecepatan 1,83GHz yang didukung oleh 2MB cache.

Kinerja dari spesifikasi ini memang biasa saja tidak ada yang istimewa namun sudah cukup baik untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari. Kinerja dari komputer mini iBall Splendo ini memang tidak jauh berbeda dengan kinerja sebuah netbook. Anda bisa mengerjakan berbagai tugas office, browsing, atau chatting.

Konektivitas yang dihadirkan di komputer mini iBall Splendo ini memang tergolong lengkap. Beberapa dukungan yang dihadirkan adalah dua port USB 2.0 yang akan membuat anda bisa menggunakan mouse dan keyboard di komputer mini ini. Sementara dukungan lainnya menghadirkan WiFi, Bluetooth, dan dua port microUSB. Untuk memori internalnya membawa kapasitas sebesar 32GB dengan slot MicroSD.

Sponsored Links