Huawei Sedang Kembangkan Teknologi Fast Charging Hingga 10 Kali Lipat Lebih Cepat

Saat ini memang teknologi pengisian daya baterai pada smartphone terus berkembang dengan sangat pesat. Teknologi fast charging juga semakin menjamur di berbagai produk smartphone terbaru saat ini.

Fast charging sendiri adalah teknologi pengisian super cepat, dimana smartphone pada umumnya membutuhkan waktu 3-4 jam untuk mengisi full dengan teknologi fast charging sudah bisa penuh dari 1,5 – 2 jam saja.

Namun yang terbaru kali ini ternyata beredar sebuah kabar sebuah produk smartphone yang menawarkan teknologi pengisian baterai hingga 10 kali lebih cepat. Huawei sendiri adalah pengembang teknologi ini dan menggunakan teknologi pengisian yang telah ada saat ini.

Teknologi fast charging dari Huawei ini mengusung baterai lithium-ion yang mengisi 48 persen kapasitas hanya dalam waktu lima menit. Kapasitas baterainya sendiri adalah 3.000 mAh. Tentu saja pengisian ini berjalan dengan sangat cepat dan efisien.

Sementara itu Huawei juga mendemonstrasikan pengisian 68 persen baterai berkapasitas 600 mAh hanya dalam dua menit. Huawei bahkan dengan bangga mengeluarkan pernyataan jika mereka siap menghadirkan teknologi pengisian baterai yang tidak kalah cepat ketika anda membuat secangkir kopi.

Selain itu Huawei menerangkan bahwa teknologi barunya mengubah cara ion lithium disimpan dan bergerak di dalam baterai sehingga mampu meningkatkan kecepatan pengisian. Huawei sendiri yakin jika teknologi hasil kembangannya ini akan membawa perubahan besar dalam dunia ponsel saat ini.

Sponsored Links