Huawei P8 vs Xiaomi Mi Note, Kelebihan dan Kekurangan Smartphone High-End

Huawei P8 dan Xiaomi Redmi Note adalah dua produk smartphone high-end yang sudah mulai meramaikan pasar smartphone dunia. Kedua smartphone ini masing-masing sudah mengusung spesifikasi gahar dan cukup tinggi.

Huawei P8 dan Xiaomi Redmi Note sendiri juga sudah mendukung fitur dual SIM card. Kedua smartphone ini juga sama-sama sudah mengusung dukungan jaringan 3G HSDPA dan 4G LTE. Hanya saja jangkauan jaringan 4G LTE Huawei P8 jauh lebih luas ketimbang Redmi Note.

Untuk keamanan layar, Huawei P8 dan Xiaomi Redmi Note juga sudah sama-sama menghadirkan pelindung layar kelas atas yakni Corning Gorilla Glass 3 back panel. Layar Xiaomi Redmi Note memang lebih besar yakni sekitar 5,7 inci dan Huawei P8 hanya 5,2 inci saja.

Sistem operasi Huawei P8 sudah yang terbaru yakni Android OS, v5.0.2 (Lollipop) dan Xiaomi Redmi Note masih tertinggal dengan menggunakan Android OS, v4.4.4 (KitKat).

Beralih ke area dapur pacu, smartphone Huawei P8 sudah mengusung prosesor octa core yang terdiri dari Quad-core 2 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.5 GHz Cortex-A53. Sementara Xiaomi Redmi Note hanya Quad-core 2.5 GHz Krait 400. Kedua smartphone ini juga sama-sama mengusung kapasitas RAM sebesar 3GB.

Kamera belakangnya juga sama-sama mengusung resolusi sebesar 13MP. Namun untuk kamera depan Huawei P8 sudah sebesar 8MP dan Redmi Note hanya 4MP saja.

Sponsored Links