Huawei Nova 2 Plus Meluncur, Layar 5,5 Inci Kamera Selfie 20MP

Tak hanya meluncurkan smartphone Nova 2, Huawei nyatanya juga memperkenakan smartphone buatannya lainnya yakni Nova 2 Plus. Diluncurkan secara bersamaan tentu keduanya memiliki perbedaa. Dimana Nova 2 Plus dibekali dengan ukuran layar yang lebih luas dan kapasitas baterai yang lebih tinggi. Mengusung kamera 20 megapiksel harga yang dibanderol Huawei Nova 2 Plus nyatanya lebih mahal dari Nova 2 yakni $420 atau senilai 5.5 juta.

Layar sentuh yang cukup luas yakni 5.5 inci didukung denan resolusi fullHD 1920 X 1080 piksel yang memiliki kerapatan layar hingga mencapai 401 pikselper inci. Teknologi layar yang digunakan adalah panel IPS. Ponsel flagsip besutan Huawei ini menjalankan sistem operasi Android terbaru yakni Android 7.0 Nougat yang dibalut dengan antar muka Emotion UI.

Kinerja yang dibawakan oleh Huawei Nova 2 Plus terbilang cukup gahar. Ini terbukti dengan tertanamnya chipset HiSilicon Kirin 659 yang dikawal engan prosesor octa core ARM Cortex A53 64 bita yang terdairi dari quad core yang memiliki kecapatan masing masing 2.35GHz dan 1.7GHz. Untuk mendukung kinejanya juga telah tertanam RAM berkapasitas 4GB serta Mali T830 MP2 yang bertugas sebagai pengolah grafis.

Seperti pada ponsel flagship pada umunya Huawei Nova 2 Plus dilengkapi dengan dual kamera belakang yang memiliki kekuatan 12 megapiksel dan 8 megapiksel. Sensor kamera yang digunakanan adalah BSI 1.25 UM piksel yang ditopang dengan phase detection autofokus, dan dual LED flash yang dapat membantu mengambil gambar dalam keadaan redup. Untuk kamera depannya sendiri juga tak kalang berkwalitasnya. Mengapa tidak Huawei Nova Plus 2 memiliki kamera selfie dengan resolusi 20 megapiksel. Sehingga dapat memuaskan anda untuk berfoto selfie.

Konektifitasnya terilang cukup lengkap dan sangat sesuai dimasukkan pad aponsel flagship untuk kaum menengah keatas arena terdiri dari WiFi, Bluetooth, 4G LTE, 3G HSPA, USB Type-C dan GPS. Memori internal yang dibawakan oleh Huawei Nova Plus ini adalah 128GB yang didukung dengan adnya slot microSD untuk menyimpan maksimal 256GB hybrid slot. Untuk keamannya sendiri juga telah tersemat sensor sidik jari yang terdapat pada bagian belakang ponsel.

Sponsored Links