Huawei MediaPad M2, Disebut-sebut Adalah Tablet Unibody 4G LTE Perdana Di Dunia

Tablet Huawei MediaPad M2 kali ini baru saja dikabarkan diklaim sebagai sebuah produk tablet unibody 4G LTE pertama di dunia. Kabar ini semakin diperkuat setelah Huawei mengeluarkan sebuah video promosi.

Tablet Huawei MediaPad M2 ini memang sudah diperkenalkan secara resmi pada ajang MWC 2015 yang lalu. Namun hingga saat ini Huawei belum menjualnya secara resmi dan belum diketahui berapa banderol harga yang diusung oleh tablet canggih ini.

Untuk spesifikasi layar, tablet Huawei MediaPad M2 ini mengusung ukuran sebesar 8 inci dengan resolusi tinggi sekitar 1920 x 1200 piksel dengan kerapatan layar mencapai 323 ppi. Layar ini juga tampil dengan cukup jernih karena mengusung dukungan panel IPS (In-Plane Switching).

Sementara untuk sistem operasinya sudah menghadirkan versi Android 5.0 Lollipop dengan balutan antarmuka Emotion UI. Untuk sistem dapur pacunya sudah dipercayakan kepada kinerja kelas atas.

Kapasitas RAM nya sebesar 2GB, GPU Mali-T628MP4, prosesor octa-core 64-bit big.LITTLE yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53E dengan kecepatan 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz, dan chipset HiSilicon Kirin 930.

Sementara jaringan dan konektivitasnya membawa WiFi, Bluetooth, GPS, dan juga 4G LTE. Untuk memori internalnya juga mengusung kapasitas sebesar 16GB dengan slot MicroSD sebesar 32GB. Tak ketinggalan, di dalam tablet ini ternyata juga mengusung teknologi audio kelas premium Harman/Kardon Clari-Fi yang juga ditandemkan dengan HiFi Codec Hi6402.

Sponsored Links