Huawei MateBook X Diluncurkan, Usung Layar 13 Inci Desain Super Tipis

Huawei terbilang merupakan salah satu vendor smartphone yang cukup lihai bersaing ditengah padatnya persaingan antar produsen gadget di pasaran saat ini. Tak hanya meluncurkan smartphone, rupanya Huawei pun juga membawa lapton dan notebook untuk dapat memanjakan penggemarnya.

Tak tanggung-tanggung, belum lama ini dikabarkan bahwa Huawei mempersiapkan tiga buah notebook sekaligus yang membawa sistem operasi Windows 10 yaitu MateBook X, MateBook E dan MateBook D. Kini yang akan kami bahas adalah tentang Huawei MateBook X yang belum lama ini diluncurkan.

Rupanya minggu ini benar-benar menjadi minggu – minggu yang begitu padat dan sibuk bagi vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut pasalnya telah dalam masa persiapan tiga buah notebooknya tersebut dalam waktu bersamaan. Huawei pun juga telah mengadakan sebuah konferensi pers di Berlin perihal perangkat barunya ini.

Huawei memang berencana untuk menaruh saingan pada pasar menengah ke atas dengan tawaran notebook yang premium dan harga yang bersaing tentunya seperti Lenovo, HP serta Dell dimana ketiganya telah sukses menjual lebih dari lima puluh persen dari semua PC yang disediakan.

Untuk MateBook X itu sendiri, merupakan notebook yang berkualitas unggul, dengan menghadirkan layar yang memiliki luas 13 inci, yang menarik adalah desain elegan dan slim yang dihadirkan pada notebook ini sehingga terlihat lebih ringkat.

Huawei MateBook X mengusung desain yang begitu tipis namun terlihat menawan. Notebook dengan luas layar 13 inci tersebut hadir dengan resolusi 2K serta dilengkapi oleh pelindung layar antigores dari Corning Gorilla Glass. Tak lupa pula Huawei melengkapinya dnegan fingerprint yang ditaruk pada bagian tombol power untuk mengaktifkan notebook tersebut.

Sedangkan untuk sektor dapur pacunya, Huawei MateBook X hadir dengan prosesor Gen.7 Intel Core i5 dan i7, dibekali RAM berkapasitas 4 GB serta pada bagian ruang penyimpanan internalnya adalah SSD 256GB. Sementara untuk varian berikutnya yaitu RAM 8 GB dengan SSD 512 GB yang tentunya berukuran lebih besar dan luas.

Notebook tersebut juga telah dilengkapi oleh teknologi pendingin ruang supaya keadaan notebook bisa tetap dingin meskipun digunakan dalam waktu lama sehingga tidak perlu menggunakan kipas. Baterainya berkapasitas 5449 mAh yang diklaim mampu bertahan dalam waktu 1 jam selama pemakaian full browsing di internet.

Sponsored Links