Huawei Mate 8 Dikabarkan Sudah Masuk Dalam Tahap Pengembangan

Huawei saat ini sedang mempersiapkan varian produk terbaru yang dikabarkan mengusung nama Huawei Mate 8. Produk ini dikabarkan juga akan meneruskan kesuksesan dari produk sebelumnya yakni Huawei Mate 7.

Rumor kehadiran Huawei Mate 8 ini memang belum secara resmi dipastikan oleh Huawei, namun sudah banyak beredar kabar jika produk Huawei Mate 8 ini akan dirilis pada bulan November atau Desember mendatang.

Phablet Huawei Mate 8 ini tentu saja akan menawarkan peningkatan di berbagai sektor. Seperti pada sektor hardware akan lebih gahar dengan mengusung chipset Kirin 950 yang dikembangkan langsung oleh Huawei dan HiSilicon. Chipset ini lebih powerfull ketimbang Exynos 7420 dan Snapdragon 810. Padahal kedua chipset ini sudah digunakan di berbagai produk smartphone kelas high-end, namun kualitas dan kinerjanya masih kalah telak dengan chipset Kirin 950.

Sementara itu teknologi chipsetnya menggunakan teknologi 16nm FinFET.  Prosesornya menghadirkan octa-core dengan ARM big.LITTLE (2,4GHz quad-core Cortex-A72 dan 2,0GHz quad-core Cortex-A53). Untuk RAM memiliki kapasitas sebesar 4GB dengan internal storage 64GB. Ada juga varian lebih rendah yakni RAM 3GB dengan ROM 32GB.

Harganya sendiri untuk varian terendah sekitar 3.299 Yuan atau sekitar Rp 7 juta, sedangkan model RAM 4GB dengan internal storage 64GB akan dibanderol 3.899 Yuan atau sekitar Rp 8,3 juta. Perilisan pada akhir tahun memang masih simpang siur namun diharapkan hal tersebut memang benar adanya. Karena smartphone ini benar-benar mengusung kemampuan yang sangat gahar dikelasnya.

Sponsored Links