Huawei Mate 8 Dikabarkan Segera Rilis Global Setelah Kantongi Sertifikasi FCC

Pemasaran secara global dari Huawei Mate 8 ini sepertinya akan segera terwujud setelah sertifikasi FCC sukses dikantongi oleh Huawei. Smartphone ini sebelumnya memang sudah dirilis dan dijual namun sayangnya hanya di negara China saja.

Smartphone ini memang tangguh dengan mengusung kamera belakang beresolusi 16MP yang menggunakan beberapa fitur seperti sensor Sony IMX258, phase-detection autofokus yang didukung oleh dual LED flash untuk membantu memotret di tempat kurang cahaya dan diperkuat oleh OIS (Optical Image Stabilization). Dan untuk kamera depan sudah beresolusi 8MP.

Layar smartphone ini memiliki ukuran seluas 6 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan yang mencapai 368 piksel per inci dan telah menggunakan panel berteknologi IPS-NEO (In-Plane Switching), serta dilindungi Gorilla Glass 4.

Sistem operasinya menggunakan Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI. Sektor dapur pacu mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 2,3Hz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,8GHz, GPU Mali-T880MP4, RAM 3GB/4GB, dan chipset HiSilicon Kirin 950.

Memori internal smartphone ini dibekali dengan kapasitas sebesar 32GB/64GB/128GB yang masih didukung slot microSD. Sementara jaringan dan konektivitas menawarkan WiFi, Bluetooth, 4G LTE Cat.6, 3G HSPA, GPS, dan NFC. Sayangnya negara Indonesia masih belum disebutkan apakah akan juga kebagian dari produk smartphone canggih ini.

Sponsored Links