Huawei Honor Media Pad 2, Tablet Mid-End Seharga Rp 2 Jutaan Saja Resmi Dirilis

Pasar tablet kali ini diramaikan kembali dengan sebuah produk asal Taiwan bernama Huawei Honor Media Pad 2. Produk ini siap meramaikan pasar tablet kelas entry-level karena ditawarkan dengan harga terjangkau namun menawarkan berbagai fitur menarik di dalamnya.

Tablet ini dibanderol dengan harga kisaran RP 2,1 jutaan saja atau $149. Tablet Huawei Honor Media Pad 2 ini sudah dibekali dengan dukungan hardware mantab seperti RAM 3GB, GPU Adreno 405, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1,1GHz, dan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 616.

Jaringan dan konektivitas pada tablet ini sendiri mengandalkan beberapa dukungan seperti dukungan WiFi, Bluetooth, GPS, dan juga 4G LTE. Kemungkinan akan tersedia varian WiFi only. Sistem operasinya sendiri mengandalkan versi Android 6.0.1 Marshmallow dengan balutan antarmuka Huawei Emotion.

Kameranya juga mengandalkan dukungan mantab seperti kamera depan beresolusi 2MP dan kamera belakang beresolusi 8MP. Tentu kinerja kamera ini tergolong lumayan karena umumnya tablet tidak membawa kamera dengan kualitas terbaik. Kapasitas memori internalnya sendiri sebesar 16GB atau 32GB yang dapat diperluas berkat tersedianya slot microSD hingga 128GB

Sektor layarnya sendiri mengandalkan layar lega berukuran 8 inci dengan tingkatan resolusi tembus Full HD 1080p. Layar ini mengandalkan teknologi layar jenis panel IPS (In-Plane Switching) yang cemerlang. Layar ini untuk mengakomodasi tampilan seperti video atau game sudah cukup baik.

Sponsored Links