Huawei Honor 9 Mulai Tersedia 16 Juni 2016, Dibanderol Mulai Rp 5.3 Jutaan

GadgetGan.com – Smartphone anyar Huawei Honor 9 akhirnya akan segera tersedia di pasaran. Smartphone yang memiliki ukuran layar 5.15 inchi ini mengusung spesifikasi menawan namun dibanderol dengan harga yang cukup masuk akal.

Huawei Honor 9 memiliki resolusi layar yang cukup baik, yakni full HD atau 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 428 piksel per inchi. Untuk menghadirkan tampilan layar yang tajam dan mumpuni, disematkanlah teknologi LTPS-IPS. Layar ini juga dilengkapi dengan Gorilla Glass 4 sebagai perlindungan layarnya.

Smartphone anyar besutan Huawei ini ditenagai oleh chipset HiSilicon Kirin 960 yang membawa processor octa-core yang terdiri dari prosesor quad-core ARM Cortex-A73 dengan clock speed 2.42 GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan clock speed 1.8 GHz. Untuk meningkatkan performa dapur pacu, Huawei pun menyematkan RAM berkapasitas 6 GB dan pengolah grafis Mali-G71 MP8. Smartphone ini menjalankan Android OS 7.0 Nougat dengan antaramuka Emotion UI.

Di sektor kamera, smartphone Huawei Honor 9 memiliki dual kamera belakang beresolusi 20 megapiksel dan 12 megapiksel yang masing-masing mampu memberikan 2x optical zom dan faux bokeh. Kamera belakang tersebut tampil gahar dengan lensa beraperture f/2.2 yang dilengkapi dengan sensor BSI, phase detection autofokus dan dual LED flash.

Tidak hanya itu, ia juga dilengkapi dengan fitur OIS. Sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 megapiksel yang didukung oleh sensor BSI, sehingga dapat digunakan untuk foto selfie dan video call.

Huawei Honor 9 dibekali memori internal dengan kapasitas yang cukup luas, yakni 64 GB atau 128 GB yang dilengkapi dengan slot microSD dengan kapasitas mencapai 256 GB. Ponsel ini dilengkapi dengan berbagai konektivitas, yakni 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS dan NFC.

Smartphone Huawei Honor 9 mulai tersedia pada 16 Juni 2017 mendatang. Dimana harga yang ditawarkannya pun cukup masuk akal. Untuk varian 64 GB, dibanderol dengan harga Rp 5.3 jutaan, sedangkan untuk varian 128 GB harganya ialah sekitar Rp 5.8 jutaan.

Sponsored Links