Huawei Honor 4C Dan Beberapa Varian Lain Akan Dapatkan Upgrade OS Lollipop

Huawei akhirnya resmi mengumumkan jika produk Huawei Honor 4C akan resmi mendapatkan upgrade OS ke Lollipop dalam waktu dekat ini. Smartphone seharga Rp 2 jutaan ini tergolong beruntung karena produk ini masuk dalam jajaran entry-level.

Untuk spesifikasi Huawei Honor 4C ini adalah layar seluas 5 inci dan beresolusi HD 720p. Layar ini membawa teknologi panel IPS dengan kerapatan layar sekitar 294 ppi. Smartphone ini sudah dibekali dengan baterai berukuran sebesar 2550mAh.

Untuk kamera belakang smartphone ini memiliki ukuran sebesar 13MP dengan fitur LED Flash dan autofokus. Sementara untuk kamrea depan mengusung resolusi sebesar 5MP.

Namun kabar terbaru menyebutkan jika upgrade ke Android 5.1 Lollipop tidak hanya hadir di Huawei Honor 4C saja, namun juga di varian lain seperti Honor 4X, Honor 6, dan Honor 6 Plus.

Sementara itu kabar upgrade ini akan bergulir diperkirakan pada tanggal 21 September dan disusul oleh Honor 6 pada 25 September 2015. Sedangkan Honor 4X mulai menerima update pada 20 Oktober. Sayangnya, tak ada informasi mengenai update untuk Honor 3C. Antarmuka yang digunakan juga akan memasuki versi Emotion UI 3.1.

OS Android sendiri yang terbaru saat ini memang sudah mencapai Android 6.0 Marshmallow. Huawei pun dikabarkan tidak mau ketinggalan dan sedang mengembangkan Emotion UI atau EMUI 4.0 yang sudah berbasis Android 6.0 Marshmallow. Versi ini nantinya akan diterapkan di produk kelas atau atau flagship terbaru besutan Huawei.

Sponsored Links