Huawei Honor 3C VS Asus Zenfone 5, Mana Phablet Pilihanmu ?

Gadgetgan.com – Kali ini saya akan membandingkan 2 smartphone kelas menengah, Asus Zenfone 5 dengan Huawei Honor 3C yang sama-sama di bandrol dengan harga Rp 2.2 jutaan.

Honor 3C dan Zenfone 5 sama-sama hadir dengan layar sentuh 5 inci beresolusi HD 720 x 1280 pixel. Namun Zenfone 5 memiliki kelebihan pada lapisan Corning Gorilla Glass 3 yang membuatnya lebih tahan terhadap goresan dan benturan benda keras.

Pada sektor peforma Honor 3C mengandalkan chipset Quad Core 1.3 Ghz cortex-A7 yang bekerja sama dengan pengolah grafis Mali 450MP2.

Berbeda dengan Zenfone 5 yang mengandalkan prosessor dual Core, Quad thread 1.6 GHz dengan GPU PowerVR SGX544MP2 yang memiliki performa sedikit lebih baik jika dibandingkan honor 3C pada tes menggunakan Antutu.

Meskipun sama-sama memiliki memori internal 8 GB dan RAM 2 GB, kali ini Zenfone 5 kembali unggul berkat dukungan slot Sdcard hingga 64 GB atau 2x lebih besar dari Honor 3c.

Selain itu smartphone besutan Asus ini juga memiliki OS Android jelly bean 4.3 yang dapat di upgrade ke KitKat 4.4, berebeda dengan Honor 3C yang hanya sebatas Jelly Bean 4.2.

Baik Honor 3C dan Zenfone 5 sama-sama hadir dengan kamera utaman beresolusi 8 MP. namun kali ini pihak Asus harus mengakui kekalahannya karena Honor 3C memiliki kamera sekunder 5 MP jika dibandingkan dengan 2 MP milik Zenfone 5.

Kedua smartphone dari pabrikan berbeda ini juga hadir dengan fitur unggulan masing-masing.

Meskipun memiliki baterai 2300 mAh pada Honor 3C Anda akan mendapatkan desain yang lebih compact berkat bezel yang lebih tipis yang membuatnya lebih nyaman dimasukan saku.

Sementara itu Zenfone 5 yang memiliki baterai 2100 mAh juga dibekali dengan suara berkualisa tinggi yang di sebut PixelMaster.

Kesimpulan dari perbandingan kali ini adalah jika Anda menginginkan perangkat bertenaga lebih, OS lebih baru, serta kualitas musikan yang tinggi dapat memilih Zenfone 5.

Sementara itu bagi Anda yang lebih mengedepankan kepraktisan berkat dimensi yang kompak, kualitas kamera lebih baik dan baterai yang lebih mumpuni dapat mencoba smartphone Huawei Honor 3C.

Sponsored Links