HTC U11 128 GB Resmi Diluncurkan di India, Ini Harganya

GadgetGan.com – HTC kembali meluncurkan smartphone teranyarnya dengan bekalan spesifikasi yang mumpuni. Kali ini, smartphone berjuluk HTC U11 telah resmi diluncurkan di India dan telah siap untuk berkompetisi dengan smartphone flagship lainnya. Lantas, bagaimana spesifikasi yang diusung smartphone anyar ini ?

HTC U11 memiliki layar sentuh dengan ukuran 5.5 inchi beresolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel dengan kerapatan layar mencapai 534 piksel per inchi. Dengan didukung teknologi Super LCD 5 kapasitif, tampilan layarnya cukup tajam dan jernih. Untuk perlindungan layarnya sendiri, HTC memilih untuk melapisi layarnya dengan Corning Gorilla Glass 5 sebagai perlindungan layar.

Smartphone tangguh ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang mengusung prosesor octa-core Kyro 280 64-bit yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 6 GB dan pengolah grafis dari Adreno 504. Smartphone U11 menjalankan Android OS 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka HTC Sense UI.

Kapasitas memori tentunya menjadi salah satu keunggulan utama yang disuguhkan oleh HTC U11. Bagaimana tidak, smartphone ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 128 GB yang masih dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal dengan kapasitas yang luas, yakni mencapai 256 GB.

Di sektor kamera, ponsel HTC U11 dibekali dengan kamera utama beresolusi 12 megapiksel yang didukung oleh sensor berukuran 1/2.55 inchi 1.4 um piksel yang dipadukan dengan lensa 28mm beraperture f/1.7. Tidak hanya itu, kamera utama tersebut juga dilengkapi dengan fitur dual-tone LED flash dan dual pixel autofokus. Sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi 16 megapiksel beraperture f/2.0/

HTC U11 memiliki konektivitas yang lengkap sama seperti smartphone unggulan lainnya, yakni 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS dan port USB Type-C. Namun sayangnya, ponsel ini tidak dilengkapi dengan port audio 3.5mm. Smartphone ini dibekali dengan baterai berdaya tampung 3000 mAh dengan fitur Quick Charge 3.0.

Dengan spesifikasi unggulan tersebut, HTC U11 rupanya dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Di India, smartphone ini dibanderol dengan harga $805 atau jika rupiahkan harganya bisa lebih dari Rp 10 jutaan.

Sponsored Links