HTC One ME, Smartphone Pertama Di Dunia Yang Mengusung Chipet MediaTek Helio X10

HTC kali ini kembali membuat gebrakan terbaru denga mengeluarkan smartphone terbaru yang sudah mengusung chipset khusus yang baru pertama kali ini digunakan pada smartphone. Smartphone dengan nama HTC One ME ini menjadi yang pertama untuk menggunakan chipset bernama MediaTek Helio X10.

Smartphone ini pun ternyata sudah resmi dirilis dan dipastikan akan menyasar pasar kelas high-end atau kelas atas. Smartphone ini juga dikabarkan akan memiliki tiga varian warna, yakni meteor grey, gold sepia, dan rose gold.

HTC sendiri menargetkan penjualan pertama di negara China dan disusul benua Asia. Namun belum diketahui kepastian apakah smartphone ini juga akan dihadirkan di negara Indonesia atau tidak.

Untuk spesifikasi smartphone ini cukup menggiurkan, layarnya sudah memiliki ukuran seluas 5,2 inci beresolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel. Kerapatan layarnya berhasil menyentuh angka 500 ppi dan mengusung teknologi panel IPS (In-Plane Switching). Tentu saja kualitas gambar menjadi semakin tajam dan jernih.

Untuk sektor dapur pacunya sendiri mengusung spesifikasi RAM 3GB, GPU PowerVR G6200, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 2,2GHz, dan chipset MediaTek Helio X10. Kapasitas baterainya sudah disokong dengan kapasitas sebesar 2840mAh.

Untuk kamera, sudah diberikan resolusi kamera belakang sebesar 20MP dengan fitur autofokus dengan aperture f/2.2, sensor Toshiba berukuran 1/2.3 inci, dan dual LED Flash. Untuk kamera depan hanya dibekali dengan resolusi 4MP saja namun hasil fotonya diklaim sudah cukup tajam dan jernih.

Sponsored Links