HTC Dream, Smartphone Pertama Kali Yang Mengusung OS Android

Smartphone adalah salah satu perangkat komunikasi cerdas yang tidak hanya bisa untuk sebatas komunikasi saja, namun juga bisa dipergunakan untuk berbagai hal seperti browsing, gaming, dan mengerjakan tugas sekalipun.

Popularitas dan teknologi pada smartphone setiap tahun terus melejit dan semakin canggih. Sementara untuk sistem operasi dari smartphone saat ini yang terpopuler adalah OS Android.

Namun tahukah anda, smartphone apa yang pertama kali menggunakan OS android ?. Jawabannya adalah smartphone besutan HTC dengan nama HTC Dream. Smartphone ini dirilis secara resmi pada tujuh tahun lalu dan menjadi smartphone pertama yang menggunakan OS Android.

Google sendiri saat ini resmi merayakan tujuh tahun kelahiran ponsel pertama Anroid itu dengan merilis beberapa wallpaper baru yang bisa dipasang di home screen ponsel.

HTC Dream sendiri saat itu resmi dirilis dengan mengusung model slide dengan tombol QWERTY, trackpad, dan OS Android di dalamnya. Untuk desain memang terlihat cukup berbeda dengan kebayakan smartphone HTC saat ini.

Sementara itu dukungan hardware atau spesifikasi smartphone HTC Dream ini mengusung RAM hanya 192MB, prosesor Single Core, chipset Qualcomm MSM7201A berkecepatan 528MHz, dan kapasitas ROM sebesar 256MB.

Untuk layar, smartphone HTC Dream ini menawarkan layar berukuran 3,2 inci dan beresolusi 320 x 480 piksel. Tentu saja kemampuan smartphone ini masih sangat terbatas karena memang pada waktu tersebut teknologi smartphone baru saja dikembangkan.

Sponsored Links