HP Chromebook 14, Varian Pembaharuan Akan Segera Dirilis November Mendatang

Saat ini memang kehadiran laptop Chromebok yang berbasis Chrome OS ini kehadirannya tidak begitu meledak seperti kehadiran produk Apple yakni Mac atau laptop berbasis Windows yang ada dipasaran.

Namun meski kurang meledak popularitasnya, beberapa perusahaan tetap optimis untuk menghadirkan produk Chromebook dengan varian terbaru. Saat ini yang baru saja menghadirkan produk terbaru adalah HP dengan varian produk HP Chromebook 14 nya.

Sebenarnya produk HP Chromebook 14 ini adalah versi upgrade terbarunya yang dikabarkan akan segera dirilis pada tanggal 8 November 2015 mendatang. Produk ini memang menawarkan beberapa peningkatan di dalamnya.

Peningkatan pada hardware seperti prosesor Intel Celeron N2840, bukan NVIDIA seperti Chromebook 14 generasi sebelumnya. Tentu saja kinerja dan performa HP Chromebook 14 ini sudah lebih baik dan lebih stabil.

Desainnya tetap mengusung fanless desain. Sementara spesifikasi detailnya sendiri adalah RAM 2GB, ROM 16GB, dan prosesor 2,16GHz Intel Celeron N2480. Untuk baterai dikabarkan mampu bertahan hingga 9 jam lebih 15 menit.

Layarnya sendiri seluas 14 inci dan disediakan dalam dua macam resolusi. Sementara itu desain dari HP Chromebook 14 ini memang lebih ringan dan lebih tipis. Untuk varian warna juga tersedia dua macam saja yakni Turbo Silver dan Sky Blue.

Harganya sendiri HP menawarkan dengan banderol $250 atau sekitar Rp 3,3 juta untuk varian layar beresolusi 1366 x 768 pixel dan $280 atau sekitar Rp 3,7 juta untuk varian layar beresolusi 1920 x 1080 pixel.

Sponsored Links