HMD Global Resmi Akuisisi Divisi Mobile Nokia

Nokia saat ini memang sedang gencar dibicarakan oleh masyarakat pecinta teknologi terkait rencananya yang akan kembali berkecibung didunia industri smartphone dunia dengan menggandeng 2 perusahaan sekaligus yakni HMD Global dimana kini telah resmi menjadi indung dari ponsel dan tablet yang bermerk Nokia. Hal ini tentu saja menjadi tembusan baru bagi Nokia yang dulu namanya memang sempat mendunia akibat smartphone yang dikeluarkannya.

Untuk 10 tahun kedepan pihak Nokia telah memastikan akan terus memproduksi smartphone terbarunya hal ini karena Nokia telah memperpanjang Lisensi hingga mencakup penjualan keseluruh dunia selama 10 tahun kedepan. Kini Nokia akan mendapatkan pembayaran royalti atas brand Nokia yang kini telah diakuisisi devisi mobilenya oleh HMD Global.

Tak hanya HMD Global yang digandeng oleh Nokia untuk mengeluarkan smartphone, perusahaan yang sempat mendunia beberapa tahun yang lalu ini juga menggandeng FIH Mobile dimana merupakan anak perusahaan dari Foxcon yang memiliki tugas tertentu yakni membuat ponse fitr dengan brand Nokia.

Sementara FIH Mobile yang akan mengurus ponsel fitur brand Nokia, HMD Globa akan mengambil alih terkait perangkat Android yang akan dipasang. HMD Global sendiri telah menjanjikan pada para pengguna setia Nokia akan melncurkan ponsel terbarunya dengan OS Android pada 2017 mendatang. Hal ini sesuai dengan yang diungkapkan di situs nokia.com/hones. Bagi anda yang tertarik untuk mengikuti perkembangan pembuatan ponsel terbaru Nokia anda dapat mendaftarkan diri dan kemudia mendapat pemberitahuan yang dikirim melalui email anda.

Anda tentu saja harus lebih bersabar untuk menantikan ponsel yang akan dikelarkan oleh nokia di tahun 2017 mendatang. Sesuai dengan rumor yang beredar ponsel dengan brand Nokia tersebut akan diluncurkan dengan menggunakan nama Nokia D1C yang akan hadir dalam dua varian hardware.

Sponsored Links