Hindarkan Android dari Serangan Hacker, Simak 5 Cara Melindunginya Berikut Ini

Android kini memang bukan menjadi hal yang asing lagi bagi banyak masyarakat. Hal ini lantaran hampir setiap orang memiliki ponsel dengan sistem operasi Android didalamnya. Banyak sekali kemudahan yan ditawarkan oleh Android. Oleh karena itu tak heran jika pada akhirnya banyak oran yang menggunkana ponsel berbasis Android, mulai dari anak muda hingga orang tua sekalipun.

Akan tetapi disisi lain kecanggihan teknologi yang ada justru dimanfaatkan oleh sebagian orang yang tek bertanggung jawab dan membuat keamanan menjadi tak terjamin. Hal ini terbukti dengan banyaknya peretas sistem keamanan Android yang hingga akhirnya banyak Android yang terbobol. Tentu setiap orang tak ingin mengalami kejadian yang serupa. Sehingga agar anda terlindung dari hacker maka simak berikut ini 5 cara jitu untuk melindungi Android anda.

1. Gunakan Android Browser yang Aman

Smartphone tak hanya digunakan untuk berkomunikasi sja, namun juga digunakan untuk mencari hal hal baru dengan menggunakan browser. Akan tetapi tak sedikit orang yang melakukan kesalahan dengan menggunakan browser yang tak aman sama sekali. Ketika anda menggunakan browser yang tak aman maka akan terbuka kesempatan yang sangat lua bagi para hacker untuk menguntai. Sehingga gunakanlah browser yang aman.

2. Gunakan Anti Virus

Salah satu aplikai yang sangat ampuh untuk mencegah datangnya virus adalah aplikasi antivirus. Sehingga dengan menginstal antivirus anda dapat mencegah para hacker untuk membajak ponsel Android anda. Beberapa aplikasi antivirus yang sangat handa dan paling banyak digunakan adalah seperti Avast dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. Rajin Backup Data

Salah satu antisipasi ketika ponsel anda diserang oleh hacker adalah dengan rajin memback up data data yang ada diponsel android anda. Sehingga jika hacker mengacak – acak android anda maka anda masih mempunyai data simpanan anda. Salah satu aplikasi back up data yang dapat anda unduh adalah Titanium Backup dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Jangan Menyimpan Password pada Browser

Jika anda ingin benar – benar aman maka jangan pernah menyimpan passwors apapun dalam browser Android anda. Karena dengan menyimpan password pada browser maka hacker akan semakin mudah untuk mempbobol seluruh informasi yang anda miliki.

5. Jangan Instal Aplikasi Tidak Resmi

Dengan menginstal aplikai yang tak resmi sama sekali, maka akan membuat ponsel Android anda menjadi semakin tak aman. Sehingga hindarilah hal tersebut dan installah aplikasi yang berasal dari situs terpercaya.

 

Sponsored Links