Harga YU Yureka S dan Yunique Plus, Berspesifikasi Android Premium

Vendor smartphone asal India, YU Mobile, mengabarkan telah merilis dua smartphone barunya ke pasar India. Dua smartphone anyar tersebut mereka beri nama Yureka S dan Yunique Plus yang dipatok harga terjangkau dengan membawa desain premium.

Ponsel cerdas pertama, Yureka S, hadir dengan layar sentuh berukuran 5,2 inci Full HD 1080 x 1920 piksel dan dilapisi Corning Gorilla Glass 3. Dimensi smartphone ini berukuran 154,8mm x 78mm x 8,5mm dengan berat hanya 172 gram saja.

Smartphone Yureka S mengusung bodi aluminium untuk bagian belakang dan plastik di bagian depan. Dapur pacu smartphone ini didukung oleh prosesor Snapdragon 616, RAM 3GB, memori internal 16GB + slot microSD, dan baterai 3000mAh. Sementara kameranya, memiliki resolusi 13MP di bagian belakang dan 5MP di bagian depan. Seluruh spesifikasi tersebut akan berjalan di atas OS Android v5.1 Lollipop.

Sedangkan untuk smartphone Yunique Plus, hadir sebagai vesi penyempurna versi sebelumnya dengan segala peningkatan fitur. Smartphone ini mengusung RAM berkapasitas 2GB, naik 1GB dari versi sebelumnya. Spesifikasi lainnya adaah layar sentuh berukuran 4,7 inci 720 piksel yang dipadukan dengan prosesor Snapdragon 410, memori internal 8GB + slot microSD.

Kamera Yunique Plus beresolusi 8MP di bagian belakang dan 2MP untuk bagian depan. Sebagai penopang daya telah disematkan baterai berkapasitas lumayan, 2000mAh dan menggunakan OS Android v5.1 Lollipop.

YU Mobile sendiri mematok Yureka S dengan harga lebih mahal dibanding Yunique Plus. Smartphone Yureka S dibandrol dengna harga 12,999 Rupee atau setara dengan $194, sementara Yunique Plus berada di angka $104 atau 6,999 Rupee. Sayangnya, kedua smartphone ini hanya tersedia di India dan tidak masuk pasar Indonesia.

Sponsored Links