Harga Xiaomi Redmi 5 & Spesifikasi Lengkap Februari 2018

GadgetGan.Com – Pabrikan Xiaomi secara resmi meluncurkan smartphone Xiaomi Redmi 5 yang bakal menyasar segmen kelas entry-level. Ponsel penerus dari seri Redmi 4X ini hadir dengan dukungan spesifikasi yang baik serta ditenagai oleh napdragon 450 yang cukup powerful didukung layar dengan aspek rasio 18:9.

Smartphone entry-level ini bakal dijual dengan harga yang terjangkau yakni mulai $120 atau sekitar Rp 1,6 jutaan per unitnya. Harga yang memang terjangkau untuk kalangan kelas menengah. Dan kali ini kita akan mengulas dukungan spesifikasi dan juga fitur yang dimilikinya.

Smartphone Xiaomi Redmi 5 menawarkan dukungan layar berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) sentuh 2.5D berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel dengan kerapatan layar yang dihasilkan mencapai 269 piksel per inci dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Ponsel cerdas kelas entry-level Xiaomi Redmi 5 ini memiliki dukungan sistem operasi android versi paling baru saat ini yakni sistem operasi Android 7.1.2 Nougat yang dibalut dengan antarmuka MIUI 9.

Xiaomi Redmi 5 memiliki dukungan performa yang unggul dikelas menengah dengan sokongan kinerja dari chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,8GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz.

Kinerja semakin optimal berkat kapasitas memory RAM yang besar yakni 2GB atau 3GB dan dukungan pengolah grafis yang mampu dengan baik bekerja dari grafis dari Adreno 506. Ponsel ini akan menjadi pesaing dari beberapa nama populer seperti Samsung Galaxy J3 dan juga Asus Zenfone 3 Max.

Fitur kamera yang dimiliki smartphone anyar Xiaomi Redmi 5 juga sangat baik dengan kamera utama yang mengusung resolusi 12 megapiksel dengan sensor BSI 1.25um piksel lengkap dengan beragam fitur pendukung seperti aperture f/2.0, phase-detection autofokus, dan diperkuat oleh fitur LED flash.

Untuk mendukung aksi foto selfie, pihak pabrikan juga menyematkan dukungan kamera sekunder pada smartphone Xiaomi Redmi 5 ini dengan kamera berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor BSI untuk aktifitas video call dan juga foto selfie dengan hasil yang jernih.

Untuk menyimpan beragam foto favorit dan juga file penting dalam smartphone tersedia memory internal dengan kapasitas 16GB atau 32GB yang didukung memory eksternal via slot microSD dengan kapasitas penyimpanan maksimal mencapai 128GB dengan sistem hybrid slot.

Beragam dukungan fitur konektivitas yang cukup lengkap juga dimiliki smartphone entry-level dari produsen Xiaomi tersebut dan beberapa diantaranya IR blaster, Bluetooth, port microUSB, WiFi, GPS, 4G LTE (Long Term Evolution) serta sensor sidik jadi dan baterai berkapasitas 3300mAh.

Sponsored Links