Harga Wiko Lenny VS Asus Zenfone 4, Adu 2 Smartphone Android Rp 1 Jutaan

GadgetGan.com – Baru-baru ini, smartphone Asus Zenfone 4 mendapatkan penantang baru, yakni Wiko Leny. Smartphone yang berasal dari negara Prancis ini, hadir di Indonesia dengan harga sangat terjangkau, yakni Rp 999.000,- saja. Berhubungan dengan hal tersebut, kali ini saya akan membandingkan spesifikasi dari kedua ponsel terjangkau tersebut

Baik Wiko Lenny ataupun Zenfone 4, keduanya menggunakan layar sentuh kapasitif berjenis TFT yang cukup nyaman di pandang. Namun dari segi ukuran, keduanya terpaut cukup jauh, Wiko Lenny menggunakan layar 5 inci 480 x 854 pixel, sedangkan Zenfone 4 hanya memiiki ukuran 4 inci beresolusi 480 x 854 pixel. Meski ukurannya lebih kecil, layar Zenfone 4 jauh lebih kuat berkat proteksi Corning Gorilla Glass 3.

Dari segi performa, seperti smartphone keluaran Asus lainnya, Zenfone 4 memiliki kemampuan cukup menakjubkan. Dengan CPU Intel Atom Dual Core 1.2 GHz dan GPU PowerVR 544MP2 membuat Zenfone 4 lebih unggul dibandingkan Wiko Lenny yang hanya menggunakan CPU Dual Core 1.3 GHz & GPU Mali 400.

Selain itu, dengan RAM 1 GB pada Zenfone 4, juga membuat perbedaanya makin jauh, karena Wiko Lenny hanya memiliki RAM 512 MB saja.

Wiko Lenny

Wiko Lenny

Selain segi performa, penyimpanan Zenfone 4 juga lebih unggul dengan memori internal 8 GB. Sedangkan Wiko Lenny hanya memiliki kapasitas setengahnya atau 4 GB saja. Meski begitu, keduanya sama-sama di dukung dengan slot microSD hingga 32 GB.

Untuk urusan fotografi, Wiko Lenny terasa cukup mumpuni dengan kamera utama 5 MP plus dukungan lampu LED flash. Selain itu, bagi para pecinta selfie, smartphone tersebut juga cukup dapat diandalkan dengan kamera sekunder 1.3 MP. Sedangkan Zenfone 4, hanya memiliki kamera 5 MP tanpa lampu LED flash, dan kamera sekunder VGA.

Dalam menghidupinya dalam aktivitas sehari-hari, Wiko Lenny mengandalkan baterai 1800 mAh yang tidak terlalu besar.

Sementara itu, kompetitornya, Asus Zenfone 4 menyediakan baterai 1600 mAh yang di rasa cukup mumpuni mengingat ukuran layar yang tidak terlalu lebar.

Harga Wiko Lenny sangat terjangkau yaki sekitar Rp 999.000 sedangkan Asus Zenfone 4 memiliki harga jual sekitar Rp. 900 Ribuan saja per unitnya di pasaran tanah air.

Sponsored Links