Harga Vivo V5 Plus 3,5 Jutaan, Andalkan Dual Kamera Depan 20MP

Dikabarkan tengah menggarap sebuah smartphone baru berjuluk Vivo V5 Plus, Vivo pun mengakui bahwa pihaknya bakal segera merilis perangkat tersebut. Dimana Vivo V5 Plus sendiri merupakan varian yang lebih tinggi ketimbang V5. Jika Vivo V5 hadir dengan kamera depan beresolusi 20MP, varian plus ini tentunya akan lebih mumpuni dan dibekali ukuran layar yang lebih besar. Smartphone teranyar ini ditawarkan dengan harga yang cukup mahal, yakni sekitar Rp 3,5 jutaan.

Smartphone Vivo V5 Plus hadir dengan layar sentuh beresolusi 5,7 inci atau 6 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Didukung teknologi panel IPS (In-Plane Switching), tampilan layar yang disuguhkannya pun terbilang sangat tajam dan jernih, dimana kerapatan layarnya mencapai 386 piksel per inci. Smartphone bercasing metal unibody ini menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antaramuka Funtouch OS.

Performa yang disuguhkan smartphone anyar ini terbilang cukup powerfull dan mumpuni dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 dengan clock speed 1,2 GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan clock speed 1,8 GHz. Untuk menunjang performa gaming dan multitasking, disematkan RAM berkapasitas 4 GB dan Adreno 510 sebagai pengolah grafisnya.

Selain performa, kamera juga merupakan keunggulan utama yang disuguhkan oleh Vivo V5 Plus. Dimana ia hadir dengan kamera depan beresolusi 20MP bersensor IMX376 lengkap dengan fitur LED flash unik yang disebut Moonlight flash yang mumpuni untuk foto selfie di segala kondisi cahaya. Sementara untuk kamera belakangnya, Vivo telah menyematkan lensa beresolusi 13MP bersensor BSI dengan aperture f/2.2 lengkap dengan fitur PDAF (phase-detection autofocus) dan LED flash. Untuk memanjakan telinga pengguna, disematkanlah chip HiFi audio dari AK4376.

Di lini kamera, smartphone ini hadir dengan dua kapasitas memori internal, yakni 32 GB atau 64 GB. Meskipun terbilang cukup luas, namun Vivo telah menyediakan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal dengan kapasitas mencapai 128 GB hybrid slot. Adapun konektivitas yang diusungnya meliputi 4G LTE cat.6, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, GPS/GLONASS dan sensor pemindai sidik jari. Untuk mencukupi kebutuhan dayanya, Vivo menyematkan baterai berdaya tampung 4000 mAh.

Sponsored Links