Harga & Spesifikasi Xiaomi Redmi 4X Lengkap 2017

GadgetGan.com – Kiprah Xiaomi dalam memproduksi smartphone anyar nampaknya memang tidak perlu diragukan lagi. Dalam sebuah acara yang digelar di Beijing beberapa waktu lalu, ia memperkenalkan smartphone teranyarnya yang beri nama Xiaomi Redmi 4X. Dibanderol dengan harga sejutaan, smartphone ini ditujukan untuk membidik pasar kelas menengah.

Xiaomi Redmi 4X hadir dengan layar berukuran 5.0 inchi beresolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kepadatan mencapai 294 piksel per inci. Didukung oleh teknologi panel IPS LCD capacitive touchscreen, tampilan layarnya pun cukup tajam dan jernih, mengingat kedalaman warna yang dihasilkannya ialah 16 juta warna. Untuk memberikan perlindungan terhadap layarnya, Xiaomi pun melapisi layarnya dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass yang dikombinasikan dengan kaca 2.5D Curved Glass.

Di sektor dapur pacu, smartphone anyar ini menyuguhkan performa yang cukup apik dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 435 yang mengusung prosesor octa-core dengan clock speed 1.4 GHz yang performatif dan ditandemkan dengan pengolah grafis Adreno 505 yang mumpuni. Sedangkan untuk kapasitas RAM-nya sendiri, Xiaomi telah menyediakan dua varian kapasitas RAM, yakni 2 GB dan 3 GB.

Serupa dengan kapasitas RAM, memori internal yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 4X juga demikian. Dimana ia hadir dalam dua varian, yakni 16 GB dan 32 GB yang keduanya diperluas dengan memori eksternal di slot SIM 2 dengan kapasitas mencapai 128 GB.

Beralih ke sektor kamera, smartphone terjangkau ini dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur LED flash dan sensor PDAF, serta autofocus yang membuat tampilan gambar yang menjadi lebih jernih dan tajam. Sedangkan kamera depannya telah beresolusi 5 megapiksel beraperture f/2.2 yang mampu memanjakan para penggunanya dalam berfoto selfie.

Untuk menyokong berbagai aktivitas dari smartphone, Xiaomi pun membenamkan baterai Li-Po berdaya tampung 4100 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 430 jam dalam kondisi siaga. Lantas, berapa harga yang ditawarkan untuk smartphone anyar ini ? Xiaomi Redmi 4X hadir dalam dua varian harga, yakni Rp 1,3 juta untuk RAM 2 GB/ 16 GB, sedangkan untuk varian RAM 3 GB/32 GB ditawarkan dengan harga yang lebih mahal, yakni Rp 1,7 jutaan.

Sponsored Links