Harga & Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Februari 2018

GadgetGan.com – Update Harga HP Xiaomi Redmi 4 Terbaru Bulan Februari 2018 dijual di kisaran harga Rp. 1,5 jutaan per unitnya. Beberapa bulan belakangan ini, Xiaomi memang dikabarkan tengah menggarap sebuah smartphone berjuluk Xiaomi Redmi 4.

Kabar tersebut rupanya bukan isapan jempol semata, namun menariknya, Xiaomi justru meluncurkan tiga model sekaligus pada model tersebut, yakni Xiaomi Redmi 4 standard, Xiaomi Redmi 4A dan Xiaomi Redmi 4 Prime. Dimana ketiganya dipersiapkan untuk membidik pasar yang berbeda.

Salah satu modelnya, Xiaomi Redmi 4 atau Xiaomi Redmi 4 Standard merupakan varian reguler yang ditujukan untuk membidik pasar entry level. Kendati demikian, spesifikasi yang diusungnya pun tidak main-main. Smartphone ini hadir dengan bentang layar seluas 5 inci yang diperkuat oleh panel IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors. Dimana resolusi yang dihasilkannya HD atau 720 x 1280 piksel dengan kerapatan layar mencapai 296 piksel per inci.

Untuk urusan dapur pacunya, Xiaomi mempercayakannya untuk ditenagai oleh chipset QUalcomm Snapdragon 430 yang mengusung prosesor octa-core berkecepatan 1,4 GHz yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Tak hanya itu, Adreno 505 pun disematkan sebagai pengolah grafisnya yang mumpuni. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android Marshmallow dengan balutan antarmuka MIUI 8.

Di sektor memori, ponsel yang berdimensi 141.3 x 69.6 x 8.9 mm dan bobot 156 gram ini dibekali dengan memori internal seluas 16 GB. Meskipun sudah terbilang cukup luas, namun Xiaomi masih menyediakan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal dengan kapasitas mencapai 256 GB. Namun sayangnya, ponsel ini menerapkan hybrid slot, sehingga hanya dapat mengaktifkan single SIM ketika microSD digunakan.

Kemudian di sektor kamera, Xiaomi Redmi 4 menyuguhkan kamera belakang beresolusi 13 megapiksel beraperture f/2.2 lengkap dengan fitur PDAF sensor dan LED flash. Tak hanya membidik gambar, kamera belakang tersebut juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas full HD [email protected]

Sedangkan untuk kamera depannya, Xiaomi telah membekalinya dengan lensa beresolusi 5 megapiksel beraperture f/2.2. Bahkan menariknya, kamera depan ini telah mendukung kemampuan merekam video dengan resolusi full HD 1080p.

dijual-di-indonesia-ini-harga-spesifikasi-xiaomi-redmi-4-lengkap-2

Untuk kebutuhan akses internetnya, Xiaomi Redmi 4 telah dilengkapi dengan teknologi dua jaringan pendukung, yakni EDGE dan GPRS. Dimana keduanya membantu para pengguna agar dapat tetap mengakses internet meskipun berada di luar jangkauan 3G maupun 3G.

Peningkatan lain yang diusung suksesor dari Xiaomi Redmi 3 ini ialah hadirnya sensor pemindai sidik jari yang tertanam di bagian belakang ponsel. Sensor tersebut berguna sebagai fitur keamanannya. Smartphone ini disokong oleh baterai berkapasitas 4100 mAh dengan dukungan teknologi fast charging.

Lantas berapa harga yang ditawarkan untuk smartphone mumpuni ini ? Telah resmi dijual di Indonesia, Xiaomi Redmi 4 ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 1,5 jutaan. Anda tertarik ?

Sponsored Links