Harga & Spesifikasi Sony Xperia XZ Terbaru Bulan Desember 2017

GadgetGan.com – Harga HP Sony Xperia XZ Terbaru Bulan Desember 2017 di Indonesia dijual dengan harga Rp . – Masih belum rilis resmi. Beberapa waktu yang lalu tersiar kabar bahwa Sony segera meluncurkan smartphone terbarunya yang diberi nama Xperia XZ. Sepertinya Sony telah menepati janjinya dengan merilis smartphone tersebut.

Saat ini, telah digelar penjualan secara pre-order yang ternyata dibandrol dengan harga cukup mahal, yakni GBP 150 atau setara dengan Rp 2,6 juta. Namun, setiap pembelian smartphone ini akan diberi bonus berupa headphone tipe MDR-X950BT Extra Bass yang berlaku untuk Benua Eropa saja.

Seperti yang telah diketahui, smartphone Sony Xperia XZ hadir dengan mengusung layar sentuh berukuran 5,2 inci full HD 1920 x 1080 piksel IPS Triluminos Display yang mampu menghasilkan kepadatan gambar hingga 423 ppi serta teknologi Sony Bravia Engine 2. Untuk bagian sistem operasi, Sony mengandalkan Android v6.0 Marshmallow dengan antarmuka Xperia UI.

Untuk bagian kamera, vendor asal Jepang ini membekalkan Xperia XZ dengan kamera belakang beresolusi 23MP dengan sensor Emor IMX300 berukuran 1/2.3 inci aperture f/2.0 yang dipadukan dengan Triple Image Sensing dan LED Flash.

Triple Image Sensing merupakan teknologi yang bisa meningkatkan kecepatan fokus secara signifikan yang menggabungkan deteksi warna, PDAF, dan juga laser autofokus. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera beresolusi 13P yang mengusung sensr 1/3 inci, lensa aperture f/2.0 yang mampu mengakomodasi foto selfie dan video call Anda.

Performa Sony Xperia XZ terbilang cukup mumpuni di kelasnya dengan adanya chipset Qualcomm Snapdragon 820 prosesor quad-core Kyro 64-bit (dual-core 2,2GHz dan dual-core 1,6GHz), RAM 3GB, dan Adreno 530 sebagai pengolah grafis.

Di bagian audio, Sony Xperia XZ mengusung dua speaker stereo yang menghadap depan dan digandengkan dengan teknologi mumpuni seperti Hi-Res audio, DSEE HX, serta LDAC. Smartphone ini ditopang oleh baterai berkapasitas 2900mAh yang didukung oleh fitur Quick Charge 3.0.

Fitur lain yang tidak kalah menarik untuk dibahas dari smartphone ini adalah konektivitas. Sony Xperia XZ mengandalkan konektivitas internet mencapai 4G LTE, dan 3G HSPA. Sementara konektivitas lain seperti WiFi, USB-Type-C, Bluetoot, NFC, dan GPS juga telah tersedia yang akan dipadukan dengan memori internal mencapai 32GB + slot microSD up to 200GB.

Sponsored Links