Harga & Spesifikasi Nokia Z2 Plus Lengkap 2017

GadgetGan.com – Usai muncul bocoran terkait bentuk dan spesifikasi dari smartphone Nokia C1, sehari setelahnya ditemui kembali bocoran smartphone terbaru Nokia yang diketahui bernama Nokia Z2 Plus. Munculnya smartphone ini pertama kali terlihat di situs Geekbench.

Smartphone anyar Nokia Z2 Plus dibekali dengan berbagai komponen hardware yang tangguh dan mumpuni, yakni dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820 MSM8996 yang membawa prosesor delapan inti dengan clock speed 1,77 GHz. Untuk meningkatkan performa ponselnya, Nokia pun menyematkan RAM berkapasitas 4 GB, sehingga ia akan mampu menjalankan aktivitas gaming dan multitasking. Untuk sistem operasinya sendiri, Nokia memilih untuk menyisipkan Android OS 6.0 Marshmallow untuk smartphone ini dengan berbagai fitur dan keunggulan yang menawan.

Berdasarkan data dari benchmark, Nokia Z2 Plus telah berhasil mengantongi skor yang cukup tinggi, yakni 2.156 poin untuk pengujian single-core, sedangkan untuk pengujian multi-core ia berhasil mendapatkan 5.217 poin. Dengan perolehan poin yang cukup tinggi ini, dapat dipastikan bahwa smartphone terbaru dari Nokia ini akan menjadi sebuah ponsel flagship yang bakal diluncurkan pada tahun 2017 ini.

Sebelumnya, perusahaan Nokia yang telah diakuisisi oleh HMD Global Oy ini dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone kelas atas. Tak tanggung-tanggung, ia bakal meluncurkan dua smartphone sekaligus, yakni smartphone dengan layar 5,2 inci dan 5,5 inci, yang keduanya memiliki resolusi 2K.

Smartphone tersebut disebut-sebut akan menjadi ponsel flagship dan akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 820 atau juga dapat ditenagai oleh Snapdragon 821 ketika diluncurkannya. Spesifikasi lain yang diusungnya ialah tersedianya RAM berkapasitas 6 GB dan kamera dengan lensa Carls Zeiss.

Di sektor fisiknya, kedua smartphone terbaru ini akan memiliki bodi yang dibalut oleh material metal dan dilengkapi tombol home. Smartphone ini tentunya akan menyuguhkan kesan yang sangat elegan dan menawan, dan tentunya telah dipersiapkan untuk menyangi smartphone elegan lainnya dari para kompetitor. Untuk informasi lebih lengkap terkait spesifikasi dan harga yang ditawarkan, mari kita tunggu saja kabar peluncuran smartphone Nokia pada tahun ini. Kabarnya keduanya akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2017 ini.

Sponsored Links