Harga Spesifikasi LG G6, Flagship Berkamera 13MP dan Android Nougat

LG merupakan salah satu vendor smartphone yang ternama dan kali ini sedang ramai diperbincangkan terkait ponsel flagship terbaru buatan mereka. Diketahui LG memperkenalkan LG G6, ponsel pintar flagship yang tentu saja memiliki spesifikasi sekelas ponsel flagship lainnya dan dikemas dalam bentuk ponsel premium.

Smartphone ini hadir dengan dimensi body berukuran 148, 9 x 71, 97 x 7,9 mm sehingga nyaman digenggaman. Untuk masalah layarnya, LG G6 memiliki layar sentuh yang luasnya mencapai 5,7 inci dengan resolusi yang cukup tajam dan jernih yaitu 2880 x 1440 piksel atau setara dengan Quad HD. Menghadirkan rasio 18:9 lebih panjang jika dibandingkan dengan ponsel lain pada umumnya serta memiliki fitur multitasking yang dapat membuat penggunaannya lebih nyaman.

Layar ponsel ini juga telah dilengkapi oleh adanya pelindung antigores dari Groilla Glas 3 dan Gorilla Glass 5 yang ada pada bagian belakang body. Karena memiliki fitur tahan banting tentu saja LG G6 sudah mengantongi sertifikat IP86 sehingga tak hanya tahan banting akan tetapi juga tahan air dan mampu bertahan dalam air hingga 30 menit lamanya.

Smartphone ini juga mengandalkan fitur istimewa yang jarang ditemukan pada smartphone lain, yaitu adanya fitur kamera dan entertainment misalnya seperti nonton film dan bisa bermain game. LG G6 bahkan disebut sebagai ponsel pertama yang sudah disertai oleh dukungan fitur HRD10 dan Dolby Vision. Merupakan teknologi fitur TV LG yang saat ini dibawa pada smartphone.

Berbicara tentang sektor dapur pacunya, LG G6 diperkuat oleh adanya chipset Qualcomm Snapdragon 821 dengan prosesor Qud core yang memiliki kecepatan 2.35 Ghz sehingga performa yang dimiliki cukup handal. Apalagi didukung oleh pengolah grafis GPU Adreno 530 yang cukup handal dikelasnya. Disertai oleh RAM berkapasitas 4 GB sebagai pemacu multitasking smartphone agar lebih cepat.

Smartphone ini berjalan mengandalkan OS Android Nougat 7.0 dan disertai oleh fitur fast charging sehingga bisa mengisi daya baterai lebih cepat secara penuh. Memiliki baterai yang berkapasitas 3300 mAh sebagai penopang daya smartphone.

UNtuk masalah kamera, ponsel ini mengusung dual kamera dibagian belakang dengan resolusi 13 megapiksel, dan 13 megapiksel wide serta kamera depan untuk kebutuhan selfie dan video call yang beresolusi 5 megapiksel.

Sponsored Links