Harga & Spesifikasi Lengkap Huawei Honor 6C 2017

GadgetGan.com – Beberapa waktu lalu, Huawei akhirnya resmi memperkenalkan smarphone terbarunya yang bernama Huawei Honor 6C 2017. Smartphone yang diproduksi untuk menyasak kalangan menengah ini merupakan rebrand dari ponsel berjuluk Enjoy 6S yang sebelumnya telah resmi diluncurkan di China.

Smartphone terbaru Huawei Honor 6C ini memiliki layar sentuh dengan ukuran yang standart, yakni 5 inci dengan resolusi yang disuguhkannya ialah HD 1280 x 720 piksel. Tak hanya itu, ponsel berteknologi panel IPS ini memiliki kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. Untuk sistem operasinya sendiri, Huawei menyisipkan Android OS 6.0 Marshmallow yang dibalut oleh antarmuka Emotion UI 4.1.

Di sektor kameranya, ponsel terbaru ini hadir dengan resolusi kamera yang sangat memuaskan. Bagaimana tidak, kamera belakangnya saja memiliki resolusi 13 megapiksel yang disokong oleh sensor BSI lengkap dengan berbagai fitur menarik, diantarnaya phase detection autofokus dan LED flash. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 megapiksel yang sangat mumpuni untuk melakukan foto selfie dan video call.

Smartphone yang disokong oleh baterai berdaya tampun 3020 mAh ini menyuguhkan performa dapur pacu yang performatif. Dimana ia ditenagai oleh chipset Snapdragon 435 dari Qualcomm. Chipset tersebut rupanya membawa prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang memiliki clock speed 1,4 GHz. Untuk menunjang performanya, Huawei pun menyematkan RAM dengan kapasitas yang cukup tinggi, yakni 3 GB, serta pengolah grafis Adreno 308 yang canggih.

Beralih ke sektor penyimpanan, Huawei Honor 6C 2017 ini dibekali dengan penyimpanan internal berkapasitas 32 GB yang dapat diperluas dengan memanfaatkan slot microSD hingga 256 GB. Sayangnya, ponsel ini masih menggunakan hybrid slot, sehingga penggunanya tidak dapat mengaktifkan memori eksternal ketika SIM 2 dalam kondisi aktif. Begitu pula sebaliknya.

Berbicara mengenai konektivitasnya, ponsel Huawei Honor 6C 2017 memiliki berbagai konektivitas, diantaranya Bluetooth, WiFi, GPS, USB Type-C, 3G HSPA dan 4G LTE. Sebagai fitur keamanannya sendiri, ponsel ini telah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang tertanam di belakang ponsel.

Mengenai harganya, Huawei Honor 6C 2017 sendiri dibanderol dengan harga yang cenderung terjangkau, yakni 229 euro atau jika dirupiahkan mencapai Rp 3,2 jutaan. Hingga saat ini, belum ada informasi kapan ponsel anyar ini bakal menyambangi pasar Indonesia.

Sponsored Links